Satu Unit Rumah Warga Ambruk di Cianjur, Terdampak Gempa Sumur Banten

 Satu Unit Rumah Warga Ambruk di Cianjur, Terdampak Gempa Sumur Banten

Foto : Rumah Iyoh 42 Tahun Warga Desa Hegarmanah terdampak Gempa Sumur Banten, kondisi samping rumahnya Ambruk


Cianjur. Maharnews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gempa Sumur Banten berkekuatan 7,4 skala richter, terjadi pada Jumat pukul 19.03 WIB malam, Guncangan hebat Gempa sangat kuat dirasakan warga Kabupaten Cianjur.

Atas bencana tersebut, mengakibatkan salah satu rumah warga Kampung Joglo Rt 01/02 Desa Hegarmanah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Ambruk.

Iyoh 42 tahun saat dikonfirmasi mengatakan, pada Jumat malam sekira pukul 19.03 WIB, kami sedang berkumpul bersama keluarga.

"Tiba-tiba ada guncangan hebat dirasakan, kita pun membacakan fatihah, namun guncangan terasa makin kuat dan terdengar seuara gerakan adanya benda yang mau runtuh.

Tanpa disadari, ternyata suara gerakan itu melainkan samping rumah milik saya runtuh dan abruk. Kita bersama keluarga langsung lari berhamburan keluar menyelamatkan diri.

"Dan Alhamdulilah kita selamat tidak tertimpa reruntuhan matrial rumah yang Ambruk,"Jelas Iyoh dengan nada sedih.

Iyoh menambahkan, mungkin ini adalah cobaan dari Allah Subhanahu Wata'alla (SWT) diberikan kapada kami sekeluarga.

Dan semoga di balik cabaan ini ada hikmah,"Ucap Iyoh dengan nada sabar.

Semetara Kepala Desa Hegarmanah, Dedi Rahman menyampaikan, sebagai Kepala Desa, tentunya sangat prihatin, Gempa Sumur Banteun, yang guncangannya sangat hebat kita rasakan, mengakibatkan satu unit rumah warga kami ambruk.

"Musibah adalah ujian, dan mudah mudahan di balik musibah ini ada hikmahnya dari Allah Subhanahu Wata'alla,"Imbuhnya.

Kades juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Hegarmanah untuk membantu meringankan beban keluarga korban yang terkena dampak gempa bumi Sumur Banten.

Menurutnya, kita menghimbau kepada masyarakat Hegarmanah khususnya mari kita bareng-bareng, membantu keluarga Kita yang mendapat musibah. 

"Dan untuk dapat meringankan beban keluarga Ibu Iyoh, Alhamdulilah hari ini, saya ada rejeki, dari kantong pribadi meski sedikit, tapi mudah-mudahan bermanfaat,"Pungkasnya.

Keluarga korban  berharap, pihak pemerintah terkait, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, untuk segera memberikan bantuan.(Cr1).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar