Tersandra 10 Tahun PMI Asal Cianjur Selatan, Lagi di Selamatkan Lsm FPMI

 Tersandra 10 Tahun PMI Asal Cianjur Selatan, Lagi di Selamatkan Lsm FPMI

Foto : Ketua DPD Lsm FPMI Cianjur, bersama PMI yang di selamatkan


CIANJUR. Maharnews.com - Masriah Binti Nurdin Tohdik, Pekerja Migran Indonesia (PMI), warga Kampung Sirnagalih Rt 01/04 Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, yang tersandra majikan selama 10  tahun di Saudi Arabia, akhirnya pulang ke pangkuan kelurga.

"Masriah bisa pulang kepangkuan keluarga, pada Minggu 24 November 2019, sebelumnya pihak kelurga pada awalnya datang ke Kantor Lsm Forum Perlindungan Migran Indonesia DPD Kabupaten Cianjur, meminta bantuan agar anak-nya yang tersandra di Saudi Arabia bisa di pulangkan.

Dan pada minggu kemarin, Alhamdulilah setelah kita berusaha memperjuangkan dengan berbagai upaya agar PMI tersebut yang di sandra alias tidak boleh pulang oleh majikannya selama 10 Tahun, dapat kita selamatkan, dan sekarang sudah berada di kampung halamannya," Terang ketua DPD Lsm FPMI Dhani Rahmad, Senin (25/11/2019).

Pada awalnya sewaktu kita memproses si PMI ini, Lanjut Dhani, sempat kesulitan mencari alamat lantaran PMI tersebut berangkat secara ilegal, terlebih PT yang memberangkatkannya sudah tutup. 

"Beruntung Nomor kontak majikannya aktif, dan dari situ kita koordinasi dulu dengan pihak KBRI, sebelum melakukan tindakan pertolongan. Akhirnya kita menghubungi majikannya, lalu kita meminta yang bersangkutan di pulangkan," Tuturnya.

Selain itu Dhani Rahmad menghimbau kepada PMI untuk mengambil jalan prosudural bila ingin bekerja di luar Negeri, karena kalau berangkat secara ilegal ketika ada seperti ini, tentunya kita akan sulit menolong.

"Jadi harapan kita tempuh prosudural yang sesuai peraturan, agar kita bisa bekerja dengan nyaman dan tentram di luar Negeri," Imbaunya. 

Sementara keluarga Masriah mengucapkan banyak terimakasih kepada Lsm FPMI DPD Kabupaten Cianjur, yang telah mampu menyelamatkan anaknya yang di sandra oleh majikan selama 10 tahun.

" Hatur nuhun parantos ngabantu" semoga Lsm FPMI DPD Cianjur, dalam menjalankan membantu para pekerja migran indonesia (PMI) selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wataalla, amin.

Dan kami ucapkan sekali lagi terimakasih kepada bapak Dhani Rahmad yang dengan tulus membantu kami," Ucap Nurdin bernada bahagia. (Nn)

 

 

 

 

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar