Tingkatkan Pelayanan, Bimas Islam Kemenag Cianjur Monitoring ke KUA

 Tingkatkan Pelayanan, Bimas Islam Kemenag Cianjur  Monitoring ke KUA

Foto : Giat Monitoring Kemenag Cianjur


MAHARNEWS.COM CIANJUR-  Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur (Jabar) mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan  Cilaku dan Cipanas, Jumat (20/12/2018).

Monitoring dan Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh tim yang sudah ditunjuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur H. Pardi Suhardian melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Gumilar, di dampingi Emma Siti Fatimah, Wasilah menyampaikan, kegiatan monitoring yang dilakukan Kemenag Cianjur, beserta jajaran kementerian Agama dari pusat,  bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilaku dan Cipanas terhadap masyarakat.

 Selain itu, monitoring tersebut juga ingin melihat kondisi riil di lapangan terhadap keberadaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan  Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang keagamaan di masyarakat.

Gumilar, berharap kepada seluruh pegawai yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilaku dan Cipanas untuk selalu meningkatkan kinerja dan kapasitas selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

Selain itu, Gumilar juga berharap agar Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan tersebut, melakukan pengawasan terhadap kegiatan keagamaan yang ada di lingkungannya.

 Pengawasan tersebut harus dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi kegiatan keagamaan yang menjurus kepada ajaran aliran sesat dan menyebarnya paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilaku, Uus Rusnandi menyampaikan bahwa apa yang menjadi catatan dan masukan dari tim monitoring dan evaluasi (Monev) akan menjadi catatan dan perhatian.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi tersebut, maka apabila ada kegiatan yang belum sempurna di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilaku bisa ditindaklanjuti untuk dilengkapi dan disempurnakan. "Mudah-mudahan kami bisa bekerja secara cerdas, cermat, cepat dan tepat". Ujar Uus Rusnandi.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilaku dan Cipanas merupakan kegiatan rutin dan  berjalan dengan lancar. Adapun salah satu instrumen atau point-point monitoring antara lain di bidang kepegawaian, bidang pemeliharaan, bidang anggaran operasional dan bidang pelayanan nikah."(NN)
 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE