104 Pasien Ikuti Pemeriksaan Mata Gratis Baksos LKNU

104 Pasien Ikuti Pemeriksaan Mata Gratis Baksos LKNU


CIANJUR. Maharnews.com - Kembali bakti sosial (Baksos) refraksi atau pemeriksaan mata gratis di kantor PCNU Cianjur, Rabu (23/10/2019). Kegiatan kali ini diikuti oleh 104 pasien.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Cianjur, Ibu Mien Suranto mengucapkan rasa syukurnya karena antusias masyarakat yang sangat mendukung baksos tersebut.

"Alhamdulillah sebanyak 104 pasien telah mengikuti baksos refraksi/Pemeriksaan Mata Gratis di kantor PC.NU Cianjur yang merupakan hasil kerjasama LKNU dan RS Mata Cicendo," ucapnya.

Ibu Mien menerangkan pemeriksaan mata itu salah satu program LKNU Cianjur yang rutin dilaksanakan. Biasannya 2 atau 3 bulan sekali dengan tujuan memberikan kesadaran bahwa periksa mata itu penting.

"Apalagi bagi pasien yang mempunyai masalah di penglihatan," terangnya.

Menurut Ibu Mien, dari seluruh pasien yang memdaftar berbagai macam diagnosanya. Ada yang minus, plus, silinder, katarak dan lainnya.

"Kalau untuk kacamata baca kami berikan secara gratis, namun kuotanya terbatas, kalau diluar kacamata baca, kami belum bisa memfasilitasi. Bagi pasien yang diagnosanya katarak segera kami tindak lanjuti untuk operasi secara gratis," jelasnya. (*/wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar