250 Juta untuk AB dari Penjualan Mobil IRM

250 Juta untuk AB dari Penjualan Mobil IRM

Foto : Ilustrasi (Gambar tak berhubungan dengan berita)


BANDUNG. Maharnews.com - Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar (IRM) membeberkan kisah uang tunai 250 juta yang diperuntukkan kepada Ade Barkah (AB) dari awal hingga akhir. Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK saat menjadi saksi Sidang lanjutan korupsi DAK di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin lalu (8/7/2019). 

Fakta persidangan yang dirangkum maharnews, IRM mengaku sengaja memberikan uang tunai senilai 250 juta kepada AB dalam rangka pamitan partai. Karena awalnya dirinya sebagai ketua penasehat partai Golkar tetapi di tengah jalan harus pindah ke partai NasDem Jawa Barat.

“Sebagai bentuk komunikasi saya, memperbaiki silahturahmi tadinya,” ucapnya menjelaskan peruntukkan uang 250 juta tersebut.

IRM mengungkapkan bahwa uang itu berasal dari penjualan mobil pribadinya. Bahkan hasilnya pun telah dilaporkan ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), buktinya pun ada.

“Dari penjulan mobil dan sudah saya masukkan ke LHKPN, buktinya ada, saya pun bawa, “ ungkapnya.  

IRM menuturkan bahwa uang yang diserahkannya secara langsung kepada AB itu akhirnya kembali kepada dirinya. Wlalaupun bukan AB sendiri yang mengembalikan tetapi dititipkan melalui Tubagus Cepy. 

“Uang itu dikembalikan, melalui pak Cepy. Habis itu komunikasi saya dengan AB kurang bagus,” tuturnya. (wan) 
 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar