36 Anggota Paskibra di Kukuhkan Camat Gekbrong

36 Anggota Paskibra di Kukuhkan Camat Gekbrong

Foto : Pasukan Pengibar Bendera saat poto bersama unsur muspika kecamatan Gekbrong, Jumat (16/8/2019)


CIANJUR. Maharnews.com - Bertempat dirungan kelas SDN Bangbayang 2 Desa Bangbayang, camat Gekbrong mengukuhkan 36 personil pasukan pengibar bendera (Paskibra), Jumat (16/8/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur muspika polsek Warungkondan AKP Gito, Danramil Kapten Inf Frederikus T, OPD, kepala Desa, para orang tua Anggota paskibra.

Sesi pengukuhan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin camat Gekbrong Adang Sumaryadi, dilanjutkan Iklar pengukuhan personil paskibra dan sungkeum Anggota paskibra kepada orang tua.

Pantauan dilokasi kegiatan nampak para Anggota paskibra begitu antusias dan semangat, kendati mereka memiliki beban yang berat menghadapi hari esok. Namun kendati demikian mereka tetap yakin bahwa besok sabtu 17 Agustus 2019, akan mampu mengibarkan sang merah putih berkibar dibumi Nusantara.

Adang Sumaryadi disela-sela kegiatan, kepada awak media mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita telah mengukuhkan 36 Anggota paskibra. 

"Mereka anggota pengibar sang merah putih pada hari esok, semua masih muda. Kita juga terus berupaya mensupport meraka para calon pahlawan sang pengibar bendera. Selain itu kita juga memberikan bantuan berupa materi dan  memotivasi mereka.

Agar mereka Anggota paskibra tetap disiflin dan mematuhi intruksi yang diberikan pembina atau pelatihnya. Disamping itu kita terus meminta kepada mereka agar makan terartur, tidur juga teratur dan memiliki jiwa patriotisme. 

"Dan sebagai tanggung jawab kita selaku pemerintah, kita juga memberikan bantuan berupa kaos untuk pelantihan agar lancar aman dilapangan, begitu juga makanan dan minum,"Terangnya.

Camat juga berharap kepada anggota paskibra, mudah-mudahan mereka bisa menjalan tugas dengan lancar dan sukses.  

"Camat juga memberikan pesan moralnya terhadap mereka, miliki patriotisme, cintai Tanah Airnya, membela Bangsanya dan membawa kebaikan untuk Nagara Kesatuan Republik Indonesia, Khusunya kecamatan Gekbrong,"Pungkasnya.

Sementara danton paskibra, Awaludin Jamil Asyar, siswa SMAN 1 Warungkondang, saat diwawancari mengatakan.

Alhamdulillah, ini sebuah keberuntungan bagi saya, karena saya dipilih menjadi komandan Danton paskibra,yang mana mempunyai tanggung jawab yang tinggi.

"Untuk memimpin pasukan itu sendiri, Agar bisa menaikan dan menurunkan bendera, dengan selamat."Terangnya.(nn).

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar