4 Kandidat Bersaing Duduki Kursi Dewan Pengawas Perumdam Tirtamukti Cianjur

4 Kandidat Bersaing Duduki Kursi Dewan Pengawas Perumdam Tirtamukti Cianjur

Foto : Ilustrasi


CIANJUR.Maharnews.com- Empat orang kandidat saat ini tengah bersaing untuk duduk di Kursi Dewan Pengawas Perumdam Tirtamukti Kabupaten Cianjur   

Awalnya ada delapan kandidat yang ikut mendaftar sebagai Dewan Pengawas Tirtamukti Cianjur periode 2019-2024. 

Setelah melalui rangkaian proses seleksi administrasi, menyusut menjadi enam kandidat. Kemudian Tim Panitia Seleksi (Pansel) rekutmen calon Dewan Pengawas Perumdam Tirtamukti melakukan seleksi lagi, hingga akhirnya meloloskan empat orang kandidat. 

"Kemarin yang lolos seleksi itu ada empat orang. Dari unsur pejabat Pa Tresna dan Pa Tata. Sedangkan dari unsur indelenden/masyarakat ada Pa Heri dan Pa Yosep,"ungkap Subbagian investasi dan perusahaan daerah, Acep Sopiandi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/9/2019). 

Keempat kandidat tersebut belum dipastikan terpilih, Acep menginformasikan masih ada satu tahapan seleksi lagi yang harus di jalani oleh para kandidat. 

"Itu belum final. Masih ada satu tahap lagi yaitu wawancara dengan Bupati,"imbuhnya. 

Acep menuturkan, pemilihan dewan pengawas kali ini berbeda dengan sebelumnya. Para kandidat terlebih dahulu harus tahu fungsi dan tugasnya nanti sebagai apa. 

"Kalau dulu itu kan duduk dulu, lalu sambil berjalan memahami fungsi dan tugasnya. Nah, kalau sekarang mereka harus paham tugas dan fungsinya,"ujarnya. 

Jadi, sambung Acep, sebelum proses seleksi dilakukan, pihaknya sudah menginformasikan kepada semua kndidat, mereka harus tahu soal tugas dan fungsi sebagai pengawas. 

"Soalnya yang di seleksi memang seputar itu,"jelasnya.

Selain itu kata Acep, yang berbeda pada proses seleksi kali ini, masing masing kandidat diwajibkan membuat sebuah makalah mengenai strategi pengawasan yang akan dilaksanakan pada saat nanti menjabat. 

"Jadi para kandidat ini harus membuat perencanaan dulu. Ini yang dikejar oleh Tim Pansel, apa yang dibuat para kandidat, sejauhmana pemahaman tentang tugas dan fungsi kemudian implementasinya seperti apa dan kedepan akan bagaimana,"pungkasnya. (Cr9)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar