4 Pjs Kades Resmi di Lantik Camat Gekbrong

4 Pjs Kades Resmi di Lantik Camat Gekbrong

Foto : Camat Gekbrong saat melantik 4 Pjs


CIANJUR. Maharnews.com - Mewakili Bupati Cianjur, Empat anggota Pegawai Negri Sipil (PNS) disumpah dan dilantik Camat Gekbrong, sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa.

Pengangkatan PJS Kepala Desa Gekbrong, Desa Kebonpeuteuy, Desa Songgom dan Bangbayang dilakukan lantaran masa jabatan masing-masing kepala desa definitif tersebut telah habis.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan empat PJS berlangsung diselenggarakan di gedung serbaguna Desa Cikancana, Senin (16/9/2019).

Kegiatan dihadiri unsur muspika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Danramil Gekbrong, Kapolsek Gekbrong, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), BPD, LPM,  APDESI, ABPEDNas, Tokoh Agama (MUI), Tokoh masyarakat dari masing-masing desa.

Camat Gekbrong Adang Sumaryadi usai melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan pada kesempatannya kepada awak media menyampaikan. 

"Harapan kami PJS ini kedepan dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sebagai PJS itu sendiri terutama PJS harus menyukseskan pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari tahun 2020 mendatang.

Disamping itu juga PJS tupoksinya hampir sama dengan Kades definitip dalam rangka membangun Desa. Yang pertama dilihat dari sisi figur Kades dikira-kira mampu untuk melaksanakan tugasnya.

"Kita lihat dari intelektual kecerdasannya juga kecerdasan emosional dan spiritualnya, dan kami mengapresiasi atas kinerja mereka yang mengabdi kepada masyarakat, dan juga yang 4 Kades ini, dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya dan kami dapat bekerjasama secara kondusip," Ujarnya.

Eri Ruswan PJS Desa Gekbrong mewakili PJS lainnya mengatakan, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dilantiknya menjadi PJS Kades. 

"Yang paling utama menyiapkan dan mensykseskan Pilkades 2020 dan melanjutkan pembangunan yang sudah ditetapkan sebelumnya, akan memberikan inovasi-inivasi baru bagi Desa yang saya pimpin." Ucapnya

Sementara ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNas) Desa  menyampaikan.

"Ini sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku baik Perda maupun Perbup, jadi di perda ataupun di perbup itu sudah diatur, memang apabila Kades yang sudah habis masa jabatannya sebelum pilkades dilaksanakan maka itu harus dijabat sementara.

Penjabat (PJS) Kades, yang sekarang itu dari ASN, Alhamdulillah sepengatahuan kami selaku ABPEDNas Kecamatan Gekbrong, kepala Desa definitf yang saat ini telah berakhir, alhamdulillah selama ini mengelola APBDes sesuai dengan UU No 6 tahun 2014 itu lancar semuanya tidak ada masalah." Ucapnya.

Ketua Apdesi Kecamatan Gekbrong Dadang Hikman S, empat kepala desa definitif yang telah berakhir jabatannya mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Menurutnya" Alhamdulillah puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada hari ini  kami bisa menyelesaikan tugas kami sebagai Kades dan sekarang sudah jadi mantan.

Tentunya banyak kekurangan atau kesalahan dan kekhilapan kami. Oleh karena itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami ucapkan kepada semua pihak termasuk media kami ucapkan terima kasih atas keejasamanya dan kontrol sosialnya yang bermanfaat bagi kami semua. 

"Harapan kami tentu saja kepada para PJS ini akan lebih baik lagi,dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan dan kemasyarakatan, sebagaimana disampaikan oleh pak Sekdis dalam amanatnya bahwa tugas utama dalam pilkades adalah pemilihan Kades menjadi tugas utama bagi para PJS," Harapnya.

Terpisah Danramil, Kapten Inf Frderiku T, melalui Pelda Iyep, pihaknya berharap kepada seluruh PJS yang baru saja dilantik untuk selalu bersinergi dengan baik bersama para Kades yang sudah Purna bakti.

"Untuk koordinasi komunikasi selama ini berjalan baik, saya pesankan kepada PJS mungkin pembangunan yang sudah berjalan baik dijadikan lebih baik lagi.

Ya' harus dilanjutkan lagi dan hal-hal yang sudah berjalan kita bangun kembali,  artinya pengganti PJS ini jangan sampai ada kekurangan komunikasi.

"Kita berpesan dari Koramil supaya ditingkatkan kembali kebersamaan kekompakan komunikasi koordinasi harus lebih maju lagi dari yang kemarin," Tandasnya.(Cr2).

 

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar