600 Anak Didik SD Ikuti Perlombaan POCIL Tingkat Polsek Warungkondang.

600 Anak Didik SD Ikuti Perlombaan  POCIL Tingkat Polsek Warungkondang.

Foto : Peserta didik yang mengikuti kegiatan lomba POCIL tingkat Polsek Warungkondang


CIANJUR. Maharnews.com - Ratusan anak didik dari perwakilan masing - masing Desa di wilayah Kecamatan Warungkondang - Gekbrong mengikuti lomba Polisi Cilik (Pocil) 2019, yang diselenggarakan Polsek Warungkondang, di lapangan Jagaraksa, Sabtu (30/11/2019).

AKP Gito pada kesempatannya menyampeikan, Lomba ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak. 

"Penanaman karakter sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting. Kendati demikian, penanaman karakter sendiri memang tidak mudah dan perlu adanya peran serta yang sangat besar dari orang tua," Tandasnya.

Pantauan di lokasi kegiatan POCIL Sebelum dilaksanakan perlombaan  terlebih dulu Upacara pembukaan perlombaan pocil dengan Inspektur Upacara berlangsung di pimpin Kapolsek Warungkondang AKP GITO.

Hadir dalam  kegiatan tersebut Forkopim Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong, Kepala Desa, Kepala Sekolah SD peserta Lomba, Para Kanit  polsek Warungkondang dan anggota, Babinkamtibmas, Ibu Ketua Ranting Bhayangkari dan anggota ranting Polsek Warungkondang, Para pelatih pocil dari masing masing SD.

Adapun peserta lomba POCIL yang mengikuti dari 17 SDN sebanyak 600 anak siswa siswi dan Jumlah yang hadir kurang lebih 800 Orang.

Dari hasil kegiatan tersebut Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipadang 1 Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong tampil sebagai juara 1 Lomba Pocil, dan berhak menerima Hadiah piagam, Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000.

Dan untuk juara diraih SDN Gekbrong 3 dengan mendapatkan hadiah berupa Piagam Tropi dan uang pembinaan Rp.1.000.000.

Sementara untuk jura ke 3 diraih SDN Ciwalen Kecamatan Warungkondang  Dengan deberikan penghargaan Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.0000. (NN)

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar