Ada Kuota Haji Jatah untuk Pejabat, Buat Siapa Yahh?

Ada Kuota Haji Jatah untuk Pejabat, Buat Siapa Yahh?

Foto : Ilustrasi/net


CIANJUR. Maharnews.com - Dari ribuan kuota calon jemaah haji untuk masyarakat Cianjur, tersedia jatah untuk para pejabat di daerah.

Dimana, jatah tersebut sudah dipersiapkan pemerintah daerah Kabupaten Cianjur.

Informasi dihimpun, kuota haji yang sedianya menjadi jatah pejabat itu diperuntukan tiga orang. Mereka diberangkatkan ke tanah suci ikut serta bersama rombongan calon jemaah haji dari Cianjur, sebagai TPHD (tim pembimbing haji daerah).

Keberangkatan mereka ke tanah sucipun dipastikan tanpa mengeluarkan dana sepeserpun, karena pembiayaannya sudah ditanggung dana APBD.

Menelusuri kebenaran informasi diatas Maharnews mendatangi para pejabat terkait dengan urusan haji. 

Kepala Bagian Kesra Setda Cianjur, Tata Sugita saat dikonfirmasi tidak menampik soal adanya kursi haji untuk tiga orang pejabat di daerah. 

"Berdasarkan kebijakan Bupati, tahun sekarang ada tiga orang, kang,"ujar Tata saat ditemui di ruang kerjanya pekan lalu.

Saat ditanya apakah ada kriterianya untuk bisa terpilih menjadi TPHD?

"Bahwa yang bersangkutan orang yang berkompeten dengan Pemda, selain secara tekhnis yang bersangkutan harus sudah pernah melaksanakan ibadah haji. Jadi pendampingan tersebut sifatnya pemerintahan,"jawabnya.

Tata menambahkan, kalau pendampingan tekhnis itu biasanya oleh karo dan KBIH. Makanya untuk yang berangkat sebagai TPHD, kebijakan dari bupati adalah orang yang berkompten dengan Pemda.

"Untuk yang sekarang pergi salah satunya Pa Sekda,"ungkap Tata.

Disinggung soal sumber dana, Tata meyebut bahwa dana yang digunakan untuk membiayai tiga orang itu bersumber dari dana APBD berbentuk hibah. (Nuk)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE