Ada Pesan Buat Plt Bupati Cianjur, Kami Warga Desa Gekbrong Butuh Bantuan Air Bersih

Ada Pesan Buat Plt Bupati Cianjur, Kami Warga Desa Gekbrong Butuh Bantuan Air Bersih

Foto : Warga Kampung Babakan, hingga larut malam masih mencari air bersih untuk kebutuhan, (17/11/2019) (doc Istimewa)


CIANJUR. Maharnews.com - Kendati sempat turun hujan di wilayah Kabupaten Cianjur, namun nampaknya Air bersih masih sulit di dapat warga Kampung Babakan Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur.

Mereka sangat kesulitan mencari sumber air yang bisa menutupi untuk kebutuhan, seperti mencuci pakaian, mandi dan memasak.

Mantan kepala Desa Gekbrong Dadang Hikmat Sudarni mengatakan, Sebetulnya Desa Gebrong itu merupakan salah satu Desa yang beberapa Kampung setiap musim kemarau rawan Air.

Bahkan pemerintah sendiri, sewaktu saya menjabat Kepala Desa, sudah berupaya dengan mendirikan Pipanisasi dan juga membangun pengeboran dengan bekerjasama pihak perusahaan Aqua. 

"Namun dalam hal ini, belum bisa menuntaskan kekurangan Air di beberapa Kampung, termasuk salah satunya Kampung Babakan yang memang rawan air," Terang Dadang Minggu (17/11/2019).

Selain itu Dadang juga menyampaikan, sekarang bisa lihat, setiap malam warga mencari Air bersih kebeberapa sumber air. Nah malam ini bisa kita lihat warga mundar-mandir mengambil air dari sumber yang ada.

"Bahkan kondisi saat ini, untuk sarana tempat ibadah, seperti Masjid Jami, Mushola- Mushola, itu tidak air bersih.

Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur, atau pihak manapun yang bisa membantu warga dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih," Harapnya. (NN)

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar