Akhirnya Hadir Menjadi Saksi Kasus IRM, AB: Rasanya "Ngadegdeg"

Akhirnya Hadir Menjadi Saksi Kasus IRM, AB: Rasanya "Ngadegdeg"

Foto : Suasana sidang lanjutan kasus korupsi DAK yang menjerat Bupati Non Aktif Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (24/6/2019).



BANDUNG. Maharnews.com - Sidang lanjutan kasus korupsi DAK yang menjerat Bupati Non Aktif Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) di Pengadilan Negeri Bandung dengan agenda pemeriksaan saksi, kembali digelar, Senin (24/6/2019). Meski sebelumnya tidak hadir, Ade Barkah (AB) yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar akhirnya memberikan kesaksiannya dalam persidangan.

Pantauan persidangan, AB menjadi saksi pertama yang dihadirkan dan memberikan kesaksiannya sekitar satu jam. Beberapa pertanyaan diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dan Majelis Hakim, namun pengacara dan terdakwa tidak memberikan pertanyaan ataupun bantahan terkait keterangan yang diberikan AB.

Dibalik itu semua, yang lebih mengejutkan adalah pengakuan AB terkait pengalaman yang baru saja dialaminya. AB mengungkapkan seumur hidupnya baru pertama kali menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi.

"Baru pertama kali saya menjadi saksi di pengadilan," ungkapnya saat ditemui seusai memberikan keterangannya dalam persidangan.

Meski tidak diragukan pengalamannya dalam politik dan pemerintahan, ternyata saat ditanya perasaannya terkait hal tersebut, AB mengaku merasa gugup.

"Rasanya ngedegdeg (gugup atau dapat pula diartikan gemetar, red)," ucapnya sembari tersenyum dan meninggalkan area pengadilan. (wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar