Bawaslu Perketat Pengawasan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Bawaslu Perketat Pengawasan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Foto : Bawaslu saat melakukan pengawasan di Gudang PPK Kecamatan Cibeber


CIANJUR - Maharnews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, terus meningkatkan pengwasan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan.

Hari ini hampir semua rekapitulasi tingkat Kecamatan kita perketat pengawasan, yang kedua kita juga berkunjung ke kantor panwascam untuk memantau perkembangan input data hasil perolehan di TPS, apakah ada kesulitan atau tidak, atau bagaimana, Hal itu dikatakan Hadi Dzikri Nur Humas Bawaslu, saat ditemui dilokasi kegiatan rekapitulasi di Gudang PPK Kecamatan Cibeber, Selasa 23/4/2019.

Hadi menjelaskan, Sejauh mana perkembangannya dan solusi ketika ada kendala di tengah perempatan itu, seperti apa. Kita cuma merekam proses rekapitulasi supaya hal-hal yang dianggap penulisan keliru, ataupun menjumlah, bisa diselesaikan di tingkat kecamatan.

Hanya saja memang masih banyak KPPS yang keliru menjumlah hasil perolehan. Makanya kita pastikan ini harus diselesaikan, jikalau ada yang jumlah mungkin pada hari H, ataupun gimana, Jadi kita juga setiap hal yang diharapkan bisa selesai di kecamatan.

"Sehingga nanti di tingkat kabupaten itu sudah selesai, apalagi kita juga memantau dan memastikan tidak ada perpindahan suara hasil dari masing-masing TPS, kita harus memastikan apa yang terjadi di TPS apa yang dipelajari TPS itu sama sampai kecamatan,"Ujarnya.

Disingung soal adanya indikasi kecurangan selama proses pemilihan, Hadi mengatakan, secara keseluruhan dari mulai penyusunan DPT, dari mulai masa kampanye, tentunya sampai saat ini pun kita menemukan hal-hal yang sangat luarbiasa, ketika TPS dibuka lebih dari jam 07.30 WIB.

"Itu memang banyak terjadi di beberapa TPS kota Cianjur, khususnya di Cianjur kota,"Ujarnya.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar