Berikan Support, Camat Bojongpicung Bagikan Topi ke Paskibra

Berikan Support, Camat Bojongpicung Bagikan Topi ke Paskibra


CIANJUR. Maharnews.com - Latihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) sudah tentu memberikan beban fisik dan berat kepada setiap personilnya. Berbagai bentuk support diberikan kepada mereka, salah satu bentuknya seperti yang dilakukan Camat Bojongpicung.

Pantauan maharnews, dalam sesi latihan yang dilaksanakan di halaman Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea, Camat Bojongpicung, Iyus Yusup bersama rombongan membagikan topi kepada seluruh personil Paskibra, Kamis (8/8/2019). Penyerahan itu dilakukan di sela kegiatannya memantau pelatihan dan persiapan Paskibra di tingkat kecamatan.

Iyus mengatakan sengaja membagikan topi secara gratis sebagi bentuk support untuk mendorong semangat para pejuang pengibar sang saka merah putih. Apalagi, dalam hitungan jari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) segera dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air.

"Alhamdulillah kami unsur Kecamatan Bojongpicung, Polsek dan Danramil selalu bersinergi untuk menyukseskan pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera, pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Semoga  bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara,  seorang instruktur Paskibra Kecamatan Bojongpicung, Ali Mursid menerangkan kegiatan pelatihan dan persiapan yang sudah berlangsung jauh hari dan terus dilaksanakan sampai hari ini. Ia bersyukur kondisi para pasukan pengibar bendera yang terpilih masih dalam kondisi stabil dan sehat.

"Untuk tahun ini kegiatan Paskibra mendapat respon yang positif dari pemerintah kecamatan Bojongpicung," ungkapnya.

Apresiasi tak hanya diucapkan oleh Instruktur, seorang personil Paskibra, Eren turut memberikan tanggapan. Menurutnya, perhatian dari pemerintah Kecamatan Bojongpicung memiliki makna lain yang lebih berarti.

"Bahagia, merasa dihargai dan jadi tambah semangat," ujarnya sembari tersenyum. (cr2/cr3)





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar