BPD Mekarjaya Mengambil Sumpah 7 Anggota Panitia Pilkades

BPD Mekarjaya Mengambil Sumpah 7 Anggota Panitia Pilkades

Foto : Pengambilan Sumpah 7 anggota panitia pilkades Desa Mekarjaya


CIANJUR. Maharnews.com - Jelang perhelatan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada Tahun 2020 mendatang, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mekarjaya membentuk dan mengukuhkan 7 Anggota panitia pilkades. 

Acara bertajuk pengambilan sumpah 7 anggota Panitia Pilkades berlangsung diselenggarakan di aula kantor Desa Mekarjaya, Rabu (9/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Camat Mande, Dony Herdyana, Bhabinkamtibmas, Babinsa, OPD, Kepala Desa, perakat RT/RW, BPD, LPM, MUI, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan paratamu undangan lainnya.

Ketua BPD Desa Mekarjaya, Cecep Rohmat disela-sela kegiatannya saat ditemui awak media menjelaskan, Penjaringan panitia pilkades tahun 2020 dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai dengan 10 oktober 2019.

"Kegiatan penjaringan anggota panitia, di laksanakan, dimulai sejak adanya surat himbauan dari pemerintah Kecamatan Mamde, kita sudah antisipasi dan dibekali tahapan-tahapan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) kita sudah bersama-sama berembuk sebelum para calon panitia dipilih.

Sudah jauh hari, kami berkoordinasi dengan para mantan panitia pileg dulu sebelumnya, Sehingga tahapan-tahapan yang akan kita laksanakan, itu tidak jauh berbeda dengan pileg yang telah kita laksanakan.

"Sebelumnya kami juga khawatir, dan  takut ketika nanti menjadi panitia itu kurang siap. Tapi Alhamdulillah kami sudah memberikan materi dalam bentuk hard copy yang mungkin sebagian sudah dipelajari karena baru tahap 1, yakni pembentukan panitia.

Dan mudah-mudahan dengan terbentuknya panitia ini dapat melahirkan Kepala Desa  Mekarjaya yang berkualitas, sesuai harapan masyarakat.

Sementara Penjabat Kepala Desa (Pjs) Desa Mekarjaya, Jajang Suryana mengatakan, Mudah-mudahan setelah terbentuknya panitia ini dapat bertugas dengan baik sesuai aturan, dan lancar sampai pelaksanaannya.

"Karena saya sebagai pjs Kades Mekarjaya, selain menjalankan roda pemerintahan yang telah ada, juga untuk mensukseskan pilkades yang akan datang.

Terpisah Camat Mande, Dony Herdyana menyampaikan,Tentu saya ucapkan terima kasih kepada BPD Mekarjaya atas terbentuknya panitia pilkades.

"Kita berharap panitia yang dibentuk ini betu-betul bisa profesional dan netral, sehingga apa yang kami harapkan adalah terselenggaranya pilkades yang aman, jujur dan adil," Harapnya. (Cr2)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar