Cianjur Gagal Raih Prestasi di Ajang Festival Pangan Lokal B2SA
Ibu Plt Bupati : Tetap Semangat, Tahun Depan Pasti Bisa.

Cianjur Gagal Raih Prestasi di Ajang Festival Pangan Lokal B2SA

Foto : Ibu Plt Bupati Cianjur, Anita Sincayani foto bersama Tim Penggerak PKK saat Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA di Gedung Sate, Bandung, Selasa(13/8/2019).


BANDUNG.Maharnews.com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur gagal meraih prestasi di ajang Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) Tahun 2019.

Kendati gagal, Ibu Plt Bupati Cianjur, Anita Sincayani tetap mengapresiasi tim asuhannya yang telah berupaya semaksimal mungkin menunjukan kebolehannya di ajang tersebut.

Bahkan, Anita optimis di ajang yang akan datang, Cianjur bisa lebih bersaing dengan Kabupaten/kota lainnya dan mampu menyabet prestasi terbaik.

"Pokoknya tetap harus semangat, jangan karena sekarang kalah terus jadi kendor. Tahun depan kita bisa meraih prestasi,"ujar Anita penuh semangat saat ditemui di Gedung Sate, Bandung tempat ajang LCM di gelar, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, membuat sebuah menu makanan baru dalam lomba tadi tidaklah mudah, selain perlu latihan juga harus ada mentornya.

"Kalau ingin maksimal perlu ada chev (koki) yang melatih,"imbuhnya.

Ajang yang diikuti Kabupaten/Kota se Jabar itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Atalia mengatakan, berbagai jenis pangan lokal mempunyai kandungan gizi baik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu, pangan lokal mudah didapatkan sekaligus mendukung kemandirian pangan masyarakat.

"Melalui lomba ini saya berharap masyarakat dapat berkreasi untuk menciptakan dan mengembangkan aneka olahan dan resep yang B2SA, serta dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari. Ke depan, masyarakat Jawa Barat harus bisa menjadi masyarakat yang sehat dan cerdas dimulai dari meja makan di rumah masing-masing," ujarnya.

Pada gelaran ajang tahun ini Kota Bogor yang memyabet Juara I Kategori Umum Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA Tahun 2019, dipastikan akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan pada puncak acara Hari Pangan Sedunia (HPS) Tingkat Nasional, 10 Oktober 2019, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Berikut adalah Juara Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA Tahun 2019:

1. Kategori Umum
- Juara I : Kota Bogor
- Juara II : Kota Cirebon
- Juara III : Kota Cimahi

2. Kategori Lunchbox B2SA
- Juara I : Kota Depok
- Juara II : Kabupaten Sukabumi
- Juara III : Kabupaten Majalengka

3. Kategori Produk Olahan Pangan Lokal Komersial
- Juara I : Kabupaten Bekasi
- Juara II : Kabupaten Karawang
- Juara III : Kabupaten Indramayu

(Nuk)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar