Dianggap Gagal Memimpin, Warga Cieunduer Buat Mosi Tidak Percaya

Dianggap Gagal Memimpin, Warga Cieunduer Buat Mosi Tidak Percaya

Foto : Surat mosi tidak percaya warga Desa Cieundeur


CIANJUR-Maharnews.com - Kepala Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, mendapatkan "Penghargaan" dari warganya. Namun bukan karena prestasi, tetapi banyaknya dugaan korupsi yang dilakukan pemimpin desa tersebut.

Bahkan menindaklanjuti mosi tidak percaya warga Desa Cieundeur, Camat Warungkondang mengeluarkan surat permohonan kepada Plt Bupati Cianjur, untuk segera menonaktifkan atau memberhentikan Kepala Desa Cieunduer.

Seorang warga desa, Abe yang turut menandatangini mosi tidak percaya menuturkan, Kepala Desa Cieundeur diduga telah banyak melakukan pelanggaran yang merugikan masyarakat. 

"Kami menilai sudah tidak layak lagi sebagai kepala desa,"Tuturnya saat di konfirmasi melalui aplikasi pesan, Sabtu (18/5/2019).

Maka dari itu kami memohon dan meminta kepada Plt Bupati Cianjur, untuk segera memberhentikannya sebagai kepala desa. 

"Kita juga meminta agar segera memproses seluruh pelanggaran yang diduga telah dilakukanya selama ini. Itu merupakan inti surat mosi tidak percaya yang kami layangkan,"Tegasnya.

Informasi yang dihimpun maharnews.com Camat Warungkondang mengeluarkan surat permohonan pemberhentian sementara kepada Plt Bupati, sejak tanggal 14 Mei 2019 dengan nomor surat 910/158/PM. 

Dalam surat tersebut, meminta Plt Bupati melalui inspektorat daerah (Irda) Kabupaten Cianjur untuk segera menurunkan tim pemeriksaan khusus (Riksus) ke Desa Cieundeur. (Wan/NN)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar