Dirut Perumdam Tirta Mukti Bareng Plt Bupati Cianjur Salurkan Bantuan Air Bersih

Dirut Perumdam Tirta Mukti Bareng Plt Bupati Cianjur Salurkan Bantuan Air Bersih

Foto : Dirut Perumdam Tirta Mukti Budi Karyawan bersama Plt Bupati Cianjur saat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Cisalak


CIANJUR.Maharenes.com - Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, salurkan bantuan air bersih bagi warga Kampung Cisalak, Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur yang tengah mengalami krisis air, Kamis (25/7/2019).

Pada kesempatan itu sedikitnya tiga truk tangki air diterjunkan PERUMDAM Cianjur. 

Penyerahan bantuan disaksikan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman yang saat itu terjun langsung melihat kondisi warga setempat bersama Dirut PERUMDAM, Budi Karyawan 

Herman mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada awak media yang menginformasikan adanya warga di desa setempat yang menggunakan air dari comberan.

"Begitu saya melihat ada warga yang mengambil air dari comberan di desa ini, terus terang saya terenyuh,"ujarnya.

Orang nomor satu di Cianjur itupun langsung mengintruksikan Dirut PERUMDAM untuk setiap hari berkeliling melayani masyarakat memberikan bantuan air bersih secara bergiliran.

"Hematlah Air ini untuk masak,minum dan keperluan yang lebih penting,"pesan Herman kepada warga.

Sementara itu, menindaklanjuti kekeringan yang melanda kabupaten cianjur, Herman berjanji akan segera membahasnya dirapat besok bersama para Camat  untuk menentukan darurat atau tidaknya kekeringan yang melanda kabupaten cianjur.

"Kalau kekeringan memang sudah fatal saya akan membuat pernyataan darurat sehingga program air minum pedesaan dari pemerintah pusat untuk anggaran tahun 2020 bisa segera turun untuk kabupaten Cianjur,sehingga air bisa masuk irigasi,"ucapnya.

Dirut PERUMDAM, Budi menuturkan, kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Cianjur dan pada hari ini Bupati bisa hadir, ikut menyalurkan bantuan.

"Selama ini PERUMDAM Cianjur sudah mendistribusikan bantuan air ke sejumlah wilayah, antaralain Desa Mekarjati, Kecamatan Sindangbarang, Desa Bobojong, Kecamatan Mande. Dan ini lokasi yang ketiga di Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber,"beber Budi.

Budi menambahkan, selanjutnya pihaknya akan melakukan droping air bersih kebeberapa tempat yang sudah masuk dalam daftar PERUMDAM.(Sup/Puy)





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar