Distributor Rekanan Indofood, CV. Kejayaan Diduga Tak Miliki Izin Operasional di Cianjur

Distributor Rekanan Indofood, CV. Kejayaan Diduga Tak Miliki Izin Operasional di Cianjur

Foto : Gudang yang sekaligus berfungsi sebagai kantor CV Kejayaan di jalan Raya Bandung kawasan pergudangan, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.



CIANJUR. Maharnews.com - Meski telah ada contoh perusahaan 'nakal' di Kabupaten Cianjur yang divonis hakim karena melanggar aturan, sepertinya hal itu tak menjadi pelajaran bagi perusahaan lainnya. Kali ini, CV Kejayaan yang beralamat di jalan Raya Bandung kawasan pergudangan, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur diduga tak miliki izin beroperasional.

Informasi yang dihimpun, CV Kejayaan merupakan distributor rekanan Indofood untuk produk mie instan 'Sarimi'. Perusahaan itu, diketahui sudah beroperasional di Kabupaten Cianjur sejak tahun 2011.

Diketahui, kantor CV Kejayaan yang berfungsi sekaligus gudang penyimpanan bukan properti pribadi, melainkan berstatus kontrak gudang. Parahnya, meski telah sekitar 8 tahun lalu lalang di Kabupaten Cianjur, perusahaan itu tak memiliki izin beroperasional di Kabupaten Cianjur.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Perizinan Dan Non Perizinan Bidang Pembangunan, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Cianjur, Superi Faizal menegaskan tidak menemukan register perizinan untuk perusahaan dengan nama CV Kejayaan. Guna memastikan hal itu, ia juga telah mempertanyakan ke Kepala Seksi Penyelenggaraan Perizinan Dan Non Perizinan Bidang Ekonomi.

"Sudah saya coba cross check ke bagian ekonomi tidak ada izin yang dikeluarkan untuk CV Kejayaan," ucapnya.

Superi mengaku baru mendengar nama perusahaan tersebut. Padahal CV Kejayaan merupakan Distributor rekanan perusahaan Indofood yang berskala nasional.

"Kalau memang masih dalam proses pengurusan pasti ada datanya, tetapi ini ini tidak ada," tambahnya.

Sementara, pihak perusahaan belum bisa diminta keterangan terkait dugaan tak kantongi izin operasional di Kabupaten Cianjur. Pemilik perusahaan yang hadir dalam audensi di Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans), terlihat tergesa meninggalkan lokasi setelah mediasi dengan buruh temui jalan buntu. Bahkan saat dicoba konfirmasi melalui nomor pribadi pemilik CV Kejayaan, belum ada jawaban.

Terpisah, pentolan aktivis Cianjur, Hendra Malik meminta kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk lebih fokus dalam permasalahan ketenagakerjaan dan perizinan perusahaan. Ia yakin tak hanya CV Kejayaan saja yang tak miliki izin di Cianjur.

"Pengawasan Pemkab harus lebih ditingkatkan, dan penegakkan harus diperketat, sehingga ke depan tidak ada perusahaan yang berani bermain dengan aturan," cetusnya.

Pemkab, lanjut Malik jangan hanya menjaga investor, tetapi lebih wajib memperhatikan pekerjanya yang notabene warga Cianjur. Karena banyak investor di Cianjur hanya mengeruk keuntungan tetapi menjajah para pekerjanya.

"Jangan mau dibodohi pengusaha nakal, Saya akan menyisir semua perusahaan yang diduga tak kantongi izin beroperasional di Cianjur, dan akan segera melaporkan hal itu ke Satpol PP Kabupaten Cianjur untuk segera ditutup," tegasnya. (wan)
 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Tulis Komentar

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Yogi 13 Mar 2019, 10:20:07 WIB

    Parahnya lg kerja disana ijazah di tahan, dan sampai sekarang ijazah saya pun belum di kembalikan.

    Philadelphia Elibrary 04 Jul 2019, 01:17:39 WIB

    Explore electronic resources for free, thousands of eBooks, accounting eBooks, business eBooks, Marketing eBooks,
    Accounting eBooks, Banking eBooks, Design eBooks, Customers eBooks, Travel and Tourism eBooks… and
    more https://www.philadelphia.edu.jo/external/resources/

    Philadelphia Elibrary 05 Jul 2019, 02:34:00 WIB

    Explore electronic resources for free, thousands of eBooks, accounting
    eBooks, business eBooks, Marketing eBooks, Accounting eBooks, Banking eBooks, Design eBooks, Customers eBooks, Travel
    and Tourism eBooks… and more https://www.philadelphia.edu.jo/external/resources/

Semua Komentar

Komentar