Fakta Unik Persidangan RM, Kehadiran Kucing Liar Hingga Ungkapan Suranto "Duh bisa mesra ini"

Fakta Unik Persidangan RM, Kehadiran Kucing Liar Hingga Ungkapan Suranto "Duh bisa mesra ini"

Foto : Suasana sidang RM di ruang Cakra, Pengadilan Negeri Cianjur, Rabu (21/8/2019).



CIANJUR. Maharnews.com – Berbagai fakta unik terjadi sesaat dan sesudah persidangan dengan terdakwa Ridwan Mubarok (RM) di ruang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Rabu (21/8/2019). Berikut ada empat fakta unik yang berhasil dirangkum oleh maharnews.

Pertama, Kucing liar masuk ke dalam ruang sidang saat Hakim ketua mempertanyakan terkait hasil BAP mantan wakil Bupati Cianjur, Suranto yang tidak sama dengan keterangan dalam persidangan. Alhasil, kemunculan sosok kucing liar itu menyita perhatian majelis hakim, terlebih saat pewarta mencoba mengabadikan penampakan tersebut. Entah apa artinya kehadiran kucing liar itu, yang pastinya sempat mempengaruhi jalannya persidangan.

Fakta unik kedua, saat Hakim Ketua, Lusiana Amping mempertanyakan tangkapan layar (Screenshot) HP siapa yang dilampirkan di dalam dakwaan. 

“Sampai hal perjodohan ini dilampirkan,” ucapnya disambut gelak tawa. 

Tak sampai disitu, Hakim Ketua terus membaca hasil tangkapan layar yang dilampirkan di dalam dakwaan.

“Mau ga dijodohin?. OK, Nanti dijodohin sama Bupati. Mau. Bupati Mana?. Ogah kalau Cianjur katanya, eh ganteng loh,” ucapnya sembari membaca dakwaan dan langsung disambut gelak tawa oleh seluruh penonton persidangan.

Fakta unik ketiga, Plt. Bupati lagi di Bali menghadiri kunjungan Dinas, sedangkan RM sedang menjalani sidang dirinya. Meski Begitu, pernyataan RM yang menegaskan tidak merasa sakit hati kepada siapapun dapat bermakna lain bagi setiap individu yang mendengarnya.

“Tidak ada kebencian sedikit pun dan kepada siapapun. Yang jelas kebenaran harus tetap menjadi sebuah kebenaran,” pungkasnya saat diwawancarai seusai persidangan.

Fakta unik keempat, harapan mantan wakil Bupati Kabupaten Cianjur, Suranto saat diwawancara seusai sidang terucap kata  “Duh bisa mesra ini” juga dapat bermakna lain bagi yang mendengarnya. Seakan ingin menyiratkan bahwa dirinya telah mengetahui adanya pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020 nanti. 

Suranto berharap kedepan Cianjur lebih baik. Apalagi Cianjur di tahun depan akan melakukan prosesi pemilihan kepala daerah.

“Mudah-mudahan Cianjur akan lebih baik lagi ke depan dengan kepemimpinan yang baru. Duh bisa mesra ini,” harapnya. (wan)
 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar