HIMAT Kawal Penanganan Kasus RSUD Pagelaran dan Desa Sukamulya

HIMAT Kawal Penanganan Kasus RSUD Pagelaran dan Desa Sukamulya

Foto : Dua aktivis HIMAT tengah berkunjung ke kantor Kejari Cianjur, menanyakan progres penanganan kasus RSUD Pagelaran dan Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, belum lama ini.


CIANJUR. Maharnews.com- Himpunan Mahasiswa Tjianjur (HIMAT) kawal kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur.

Sedikitnya ada dua kasus yang terus dikawal para aktivis muda ini, antaralain kasus dugaan korupsi RSUD Pagelaran dan penyimpangan Dana Desa (DD) Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul.

Konsistensi mereka mengawal dua kasus tersebut sekaligus menepis kabar miring yang selama ini berkembang ditengah kalangan masyarakat, khususnya terkait soal kasus RSUD Pagelaran.

Salah seorang aktivis HIMAT, Edwin mengatakan saat ini berkembang kabar miring soal upaya pemberhentian penanganan kasus RSUD Pagelaran melalui upaya pendekatan kepada pihak pelapor, dimana HIMAT menjadi salah satu pelapornya.

"Kami pengurus pusat HIMAT dengan tegas mengatakan bahwa semua informasi yang berkembang tersebut tidak benar adanya, bahkan kami rutin melakukan kordinasi dan pengawalan dengan pihak Kejaksaan Negeri Cianjur,"ujar Edwin kepada Maharnews.com, belum lama ini.

Edwin mengungkapkan, sebagaimana hasil musyawarah pengurus, setiap satu minggu sekali pihaknya mengirim utusan untuk berkoordinasi dengan pihak Kejari menanyakan progress penangan kasus dirut. RSUD Pagelaran ini. 

Karena bagaimanapun, tegas Edwin, merugikan keuangan negara apapun alasannya adalah Perbuatan Melawan Hukum  dan jelas sanksinya sebagaimana UU menyebutkan.

"Kami tekankan kembali, bahwa upaya-upaya pengkondisian untuk menghentikan penanganan kasus ini tidak akan ada efek apa-apa dan hanya akan memperpanjang rentetan dosa dihadapan Allah SWT,"pungkasnya.

Sementara itu Kasiintel Kejari Cianjur, Malidiaan mengatakan hingga saat ini penangaan dua kasus tersebut terus berjalan.

"Masih dalam proses penyelidikan. Untuk kasus RSUD Pagelaran itu tinggal ekspose,"jelasnya. (Nuk)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar