Irda Laksanakan Monev Mendadak, Camat dan Kades Optimis Tak Ada Temuan

Irda Laksanakan Monev Mendadak, Camat dan Kades Optimis Tak Ada Temuan


CIANJUR. Maharnews.com - Tim Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) mendadak terkait pelaksanaan dan realisasi penggunaan dana desa (DD) tahap I tahun 2019 di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kamis (22/8/2019). Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Camat Sukaluyu.

Informasi yang dihimpun, monev dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB. Tim monev melakukan pengecekan fisik pembangunan rabat jalan cor beton dan gorong-gorong di dua lokasi, yakni Kampung Tegal Teri dan Neglasari.

Ketua tim pelaksana Monev Irda Kabupaten Cianjur, Firman belum bisa memberikan keterangan terkait monev yang dilakukan di dua lokasi tersebut.

"Nanti saja pak, belum ada hasilnya," jawabnya singkat saat dikonfirmasi di sela kegiatan.

Sementara, Camat Sukaluyu, Agus Supiandi sangat mengapresiasi kegiatan monev yang dilaksanakan oleh Irda. Ia mengungkapkan sampai saat ini belum menemukan permasalahan  terkait laporan penggunaan DD di wilayah Kecamatan Sukaluyu.

"Selama ini belum ada temuan yang krusial kaitan dengan dana desa di Kecamatan Sukaluyu, termasuk Desa Hegarmanah," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Hegarmanah, Toni Sutarwan mengaku tidak mengetahui bahwa hari ini akan ada jadwal lanjutan monev untuk pengecekan hasil pembangunan. Meski begitu, ia  optimis terkait hasil yang akan dikeluarkan oleh pihak Irda.

"Semoga sesuai dengan APBDes yang kami tandatangani dengan ketua BPD," ucapnya. (cr2)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar