Jangan Sampai Bibit-Bibit Unggul Olah Raga Cianjur di Manfaatkan Daerah Lain

Jangan Sampai Bibit-Bibit Unggul Olah Raga Cianjur di Manfaatkan Daerah Lain

Foto : Yudi Irawan,S.T. Politisi Partai Perindo


CIANJUR -MaharNews.com - Yudi Irawan politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkomitmen tidak hanya mencerdaskan dan mensejahterakan rakyat, tetapi juga berkomitmen mendukung prestasi olahraga khususnya olah raga di Kabupaten Cianjur.

Sebagai bentuk komitmen Partai Perindo dalam mencari bibit atlet daerah dan mengembangkannya. Komitmen ini juga dalam rangka menyalurkan hobi generasi muda dalam kegiatan positif.

Yudi senin 4/3/2019 mengungkapkan, Pada waktu itu memang Kepala Daerah sangat mencintai Olah Raga dan juga kepemudaan, makanya sektor olah raga dan sektor kepemudaan terdorong sangat kuat. Sehingga bidang kepemudaan dan Olah Raga berprestasi di Cianjur.

"Dan sekarang kita butuh lagi tipical Kepala Daerah yang benar sangat mencintai olah raga dan sangat memahami apa yang di inginkan oleh insan olah raga dan insan kepemudaan sangat erat sekali. Jadi kebanyakan atlit ini berasal dari kalangan muda yang rentan usianya sedang produktif.

Mengingat hal itu, tentu diharapkan  kebijakan-kebijakan yang di ambil kepala daerah, berkaitan dengan ke olah ragaan ini tepat sasaran dan bebas kepentingan,"ujarnya.

"Mengenai sarana dan prasarana bidang olah raga, kita tahu Cianjur ini bisa dikatakan masih jauh dari layak. Berbanding lurus dengan prestasi olah raga tidak terlalu kelihatan di tingkat regional ditingkat Jawa Barat, apa lagi di nasional.

Walaupun ada beberapa atlit kita yang meraih emas di ajang internasional baik, tapi kalau dilihat secara keseluruhan kita lihat Cianjur ini sangat kurang. Diantaranya yang jadi pokus perhatian kita itu para induk cabang olah raga, kemudian juga pengembangan pembinaan, berjenjang kompetisi dan lain sebagainya, ini dirasakan sangat kurang,"ungkap Yudi.

"Terus yang paling penting juga sebagai etalase dari pada pengembangan olah raga, tentu saja yang dilihat pertamakali oleh masyarakat, sarana dan prasarana. Ketika prestasi memang tidak di banggakan, kita pasti melihat ini sarana dan prasarana seperti apa.

Yang kita tahu di Cianjur ini, kita punya Stadion kebanggaan yaitu Stadion Badak Putih yang berumur kurang lebih 40 sampai 50 tahunan, yang masih beralokasi disana.

Nah saya kira ini memerlukan perhatian khusus dari warga masyarakat yang mencintai olah raga khususnya olah raga sepak bola, untuk memikirkan bagaimana kita membutuhkan sport center yang di dalamnya ada stadion sepak bola.

"Mudah-mudahan kedepan Cianjur, dalam waktu dekat bisa merealisasikan, karena rencananya sudah ada, untuk merelokasi stadion bisa secepatnya dilaksanakan.

Mengingat perkembangan olah raga kita ini sekarang pesat di tingkat nasional dan ditingkat internasional, jangan sampai Cianjur ini ketinggalan oleh Daerah-daerah yang lain.

Ini sangat kasihan sekali bagi Bibit-bibit ke olah ragaan di Cianjur karirnya ini nanti tidak akan berkembang baik, dan bisa jadi bibit-bibit unggul dari Cianjur ini, justru di manfaatkan oleh daerah lain,"ujarnya.

Yudi Irawan menambahkan, Perbaikan kedepan tentu saja kita usahakan prindo mendorong para pengurus bidang organisasi ke olah ragaan, tentu saja orang-orang yang berkompeten dibidangnya, orang-orang yang berintegritas tinggi, orang-orang yang mengetahui seluk beluk ke olah ragaan di Cianjur termasuk sejarah cianjur itu sendiri.

Jadi tidak bisa menempatkan orang-orang yang tidak tahu menahu, atas dasar misalkan ada kepentingan politik tertentu di tempatkan diposisi yang strategis di bidang ke olah ragaan, ini yang sangat bahaya.

Bahaya dalam rangka kedepannya ini akan di bawa kemana olah raga Cianjur pasca yang akan datang,"pungkasnya.(NN)



 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar