Jenazah Teni Fitria TKW Asal Cianjur Selatan Tiba Dirumah Duka, Disambut Isak Tangis Keluarga

Jenazah Teni Fitria TKW Asal Cianjur Selatan Tiba Dirumah Duka, Disambut Isak Tangis Keluarga

Foto : Ketua Garda BMI saat mengikuti proses penerimaan Jenazah Alm Teni Fitriah


CANJUR.Maharnews.com - Alm Teni Fitriah Tenaga Kerja Wanita (TKW) Asal Kampung Sukasari Rt 01/01 Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Meninggal Dunia di Uni Emirat Arab (UEA).

Informasi yang diterima, Alm Teni Fitriah 41tahun) pahlawan devisa asal Cianjur Selatan, meninggal dunia pada 16 Mei 2019. Jenazah baru dipulangkan majikannya, setelah menempuh proses yang cukup singkat melalui Kedutan Besar Repubilk Indonesia (KBRI) Uni Emerat Arab (UEA), Senin17/6/2019.

Jenazah (Alm) tiba dirumah duka pada pukul 21.00 WIB malam. Dan disemayamkan ditempat kelahiranya, di Kampung Tembokan Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Elan Sopandi Ketua Garda BMI Cianjur, yang didampingi Sekretaris Mang Asep Yadi, Rabu 19/6/2019 menjelaskan.

Jenazah (Alm) Teni Fitriah TKI asal Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur yang meninggal karena sakit di Uni Emirat Arab (UEA), tiba di kampung halamannya pada Senin kemarin.

"Kedatangan jenazah TKI tersebut, disambut isak tangis keluarga,"Terangnya.

Alm, dinyatakan meninggal dunia tanggal 16 Mei 2019 karena sakit. Sebelumnya, Teni Fitriah sempat mendapat perawatan di rumah sakit Abu Dhabi selama 2 hari, dan pada sekitar pukul 21.00 WIB meninggal dunia,"Lanjut Elan Sopandi.

Jenazah disemayamkan ditempat kelahirannya di Kampung Tembokan Desa Cipeundeuy, Padalarang. 

"Almarhumah meninggalkan suami dan kedua anak. Adapun seluruh biaya perawatan (Alm) Fitriah selama sakit dan pemulangan Jenazah ditanggung oleh majikannya,"Pungkasnya.

Sementara (Alm) Teni Fitriah, berangkat kerja ke UEA pada bulan Juni 2017 lalu. Dan selanjutnya Garda BMI, telah melakukan koordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten Cianjur,  untuk memfasilitasi pihak keluarga mengurus hak-hak korban selama bekerja. (NN/Cri).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar