Kapolres Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Sunanul Abror

Kapolres Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Sunanul Abror


CIANJUR. Maharnews.com - Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sunanul Abror di Kampung Cipetir, RT 01/06 Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Jumat (30/8/2019). Kegiatan juga dihadiri Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengucapkan selamat kepada Aang Royani sebagai pimpinan Sunanul Abror. Ia menegaskan mendukung dari awal, agar ponpes bisa lebih maju lagi.

"Harapan saya kedepan pesantren Sunanul Abror lebih besar lagi di Cianjur Aang Royani sebagai pemimpin pondok pesantren ini bisa menjadi ustad yang terkenal dan pastinya yang bisa menjadikan Cianjur ini lebih agamis lagi," ucapnya.

Soliyah tidak ingin menyebutkan bantuan apa yang telah diberikan. Menurutnya tidak seharusnya bantuan yang telah diberikan tidak perlu diungkapkan.

"Yah.. Itu bantuan kita ya sekedarnya. Lebih baik kita kalau memberi apapun tidak perlu kita sampaikan. Itu aja ya ok," sebutnya.

Sementara, Kepala Desa Ciwalen, Asep Yuliarso Hartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Tentunya ini akan memberikan fasilitas lebih bagi seluruh santriwati untuk mengenyam pendidikan.

"Ini sebagai momentum awal untuk kedepan, tentunya sinergitas antara Polri dan pesantren akan menjadi lebih berkualitas dan tercipta jalinan kerjasama yang baik," tuturnya.

Asep menuturkan bentuk kerjasama akan terus dikembangkan, seperti peralatan edukasi dan yang lainnya. Selain itu, akses jalan menuju pesantren menjadi prioritas.

"Sebulan yang lalu itu baru beres pengecoran rabat beton sampai ke ujung irigasi jadi akses untuk kesana itu sudah baik sudah bagus," tuturnya.

Asep yang juga kerap disapa Asep Martin berharap Ponpes Sunanul Abror menjadi pilihan alternatif bagi orangtua santri untuk menitipkan anaknya. Jarak yang dekat dan akses yang mudah dapat menjadi pertimbangan.

"Kalau ada di Ciwalen kenapa harus jauh-jauh gitukan bisa lebih dekat pengawasannya bisa lebih cepat dan akses menuju ke sana juga lebih cepat terjangkau," harapnya.

Martin juga mengapresiasi masyarakat Desa Ciwalen yang saling membantu dan bergotong royong antar sesama. Terutama dalam kegiatan yang bersifat sosial.

"Gotong royong masyarakat sangat kuat, baik pembangunan madrasah, masjid apalagi pesantren," ujarnya.

Terpisah, Camat Warungkondang yang diwakili oleh Kasi Trantib, Ayi mengukapkan salut terhadap Aang Royani. Pemerintah Kecamatan akan selalu memberikan support yang terbaik, sehingga di tempat lain dapat mengikuti.

"Kami (pemerintah kecamatan, red) menghendaki agar pesantren ini berkembang cepat, terlebih ini untuk pesantren putri," ungkapnya. (cr1)





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar