Kompepar Dukung Gerakan Kawasan Destinasi Wisata Jangari Bersih

Kompepar Dukung Gerakan Kawasan Destinasi Wisata Jangari Bersih

Foto : Giat Kebersihan Destinasi Wisata Jangari


Cianjur. Maharenews.com - Dalam rangka mendukung program Citarum Harum dan Gerakan Kebersihan kawasan Destinasi Wisata khususnya wilayah perairan Jangari Kabupaten Cianjur, yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, disambut antusiasme Kelompok Pengerak Parawisata (Kompepar).

Kegiatan kebersihan tersebut, melibatkan seluruh instansi tekait, ASDP Provinsi Jabar dan Koordinasi ASDP Cirata, Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) Dinas Parawisata Pos Jangari, berlansung dengan antusias, Kamis (8/8/2019).

Ketua Kompepar, Hendra saat ditemui dilokasi kegiatan menyampaikan.

"Terkait dengan gerakan kebersihan yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 8 Agustus 2019,  yang mana kegiatan tersebut mengambil tema, Giat Bersih Waduk Cirata.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Perhubungan  Jawa Barat, melibatkan Kepala Balai ASDP Provinsi Jabar, serta Koordinator pengawasan ASDP Cirata dan BPWC.

"Kami kelompok pengerak parawisata (Kompepar) sangat mengapresiasi gerakan tersebut, makanya kita sama- sama ikut turun melakukan gerakan kebersihan. Ini kan program pemerintah kita harus dukung sepenuhnya demi untuk menciptakan Waduk Cirata Bebas dari segala limbah yang ada,"Ujarnya.

"Program Citarum Harum perlu kita dukung, karena kebersihan kawasan Destinasi Wisata Jangari,"Sambung Hendra.

Alhamdulilah semua pihak, Instansi terkait sebagaimana undangan giat, terdiri dari Dinas Parawisata pos Jangari, dan kita  kelompok pengerak parawisata (Kompepar), Muspika Kecamatan Mande, Kapolsek, Danramil, beserta Kepala BPWC dan juga Dansatgas, sektor 12, semua bergabung besatu berkesinambungan atas dilaksanakannya acara tersebut.

Kami sebagai Kompepar antusias dan mengucapkan Apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada Dinas Perhubungan Jawa Barat dan juga kepada Koordinator pengawasan ASDP Cirata yang telah bersinergi, berkesinambungan dengan seluruh elemen masyarakat, Destinasi Wisata Jangari.

"Tentunya dengan adanya gerakan tersebut, menciptakan bersihnya kawasan Destinasi Jangari, sehingga perairan waduk Cirata, yang menjadi lalulintas perairan ASDP, betul-betul bersih,"Tandasnya.

Hendra juga berharap kepada seluruh instansi terkait yang lainnya, menyelenggarakan kegiatan hal yang sama.

Kita kompepar, akan selalu mendukung program Citarum Harum, Cirata lestari dan juga jangari bersih, supaya para wisatawan manca Negara maupun Domestik bisa berkunjung kejangari lebih banyak lagi.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini, semua merasakan kebersihan dan kami selaku Kompepar mengajak seluruh elemen untuk menjaga bersama-sama merawat dan melestarikan, Agar Destinasi Wisata Jangari Sapta Pesona,"Pungkas Hendra.(NN).

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar