Komunitas Duta Kemiskinan, Ajak Donatur Bangun Rumah Kumuh Milik "Ema Koyah"

Komunitas Duta Kemiskinan, Ajak Donatur Bangun Rumah Kumuh Milik "Ema Koyah"

Foto : Komunitas Duta Kemiskinan Cianjur, saat melakukan tindakan cepat tanggap terhadap rumah reot milik Ema Koyah


CIANJUR. Maharnews.com - Janda tua yang diketahui serba kekurangan tinggal di Gubuk tua yang nyaris roboh, di Kampung Pasir Pendeuy Rt 05/03 Desa Mulyasari, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Mendapatkan perhatian serius dari Komunitas Duta Kemiskinan (KDK) Cianjur.

Kita sangat prihatin melihat kondisi tempat tinggal Janda Jompo (Ema Koyah), Rumah  panggung yang nyaris roboh,"Ungkap H. Dadang Sudrajat pemimpin komunitas Duta Kemiskinan, Rabu 26/6/2019.

Ema Koyah itu seorang Janda Jompo berusia 65 tahun, dia tidak memiliki penghasilan tetap, untuk makan sehari-hari mengandalkan mulung padi bekas panen disawah orang lain.

Jadi kita sangat prihatin disamping itu "Ema Koyah" tinggal dirumah yang tidak layak huni, dengan anggota keluarga sebanyak 9 orang, terdiri dari anaknya 2, dan enam (6) Cucu,"Lanjut H.Dadang.

Maka dari itu kita langsung bergerak bersama warga dan rekan-rekan yang sejiwa, ini murni bantuan sosial kemanusian kami sebagai Duta Kemiskinan (DK) tidak ada kaitan unsur politik, ataupun unsur pilkades.

Semua kita lakukan berdasarkan bentuk ke prihatinan kami sebagai warga Desa Mulyasari. 

"Dan alhamdulilah dana dari hasil swadya masyarakat, untuk sementara di proleh untuk membangun rumah "Ema Koyah" baru terkumpul totalnya Rp. 2.470.845,"Pungkas H. Dadang.

Pantauan Rumah Tidak Layak Huni milik Janda tua tersebut, disamping nyaris roboh, juga tidak memiliki Meteran Listrik sendiri. Untuk mendapatkan penerangan, Rumah tersebut diberi penerangan setrum dari mesjid.

Dan tidak dipungut bayaran oleh ketua DKM masjid, atas kesepakatan seluruh warga setempat.

Duta Kemiskinan Cianjur, mengetuk hati para donatur untuk membantu memberikan sumbangsih, guna terlaksananya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik "Ema Koyah".

Kirim Sumbangan Donasi anda melalui rekening Duta Kemiskinan atas nama : H. Dadang Sudrajat : No. Rekening 182-00-0165-613-1.

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar