Koramil 0802, Siap Bersinergi Lakukan Pengamanan Pelaksanaan MTQ dan Pilkades

Koramil 0802, Siap Bersinergi Lakukan Pengamanan Pelaksanaan MTQ dan Pilkades

Foto : Satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 0802 Kecamatan Warungkondang -Gekbrong


CIANJUR. Maharnews.com - Satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 0802 Kecamatan Warungkondang -Gekbrong, siap bersinergi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tingkat Kabupaten Cianjur.

Koramil Warungkondang Kapten Inf Frederikus Teda saat ditemui awak media mengatakan, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban plaksanaan MTQ pada 28 Januari 2020 sebelum tahapan 1 januari kami telah melaksanakan.

"Untuk melakukan keamanan sebelum tahapan tahun 2019 kemarin dan satu Januari pun kami telah melaksanakan," ujar Kapten Inf Frederikus Teda, Kamis (23/1/2020).

Selain itu, Koramil menyampaikan kaitan dengan kondisi jalan, jalur yang akan dilewati peserta kafilah pawai ta'aruf cukup sempit.

"Kalau melihat jalur yang akan dilalui kafilah ini cukup sempit. Ini tidak bisa untuk dua arah. Sehingga kita menijau lokasi-lokasi ini untuk kerawanannya. Karena kanan kiri jalan, memang tidak ada juarang.

Tapi jalannya tidak ada batas ini langsung sawah dan sampingkiri irigasi, Ini yang kita wanti-wanti, walaupun jalan satu hari. Tapi kegiatan MTQ enam hari. 

"Sementara untuk personel yang kita terjunkan kelapangan ada 26 anggota. Kita maksimalkan pos-pos, paling tidak kita beckup jalan -jalan utama dilapangan bersama dengan kepolisian,"Tandasnya.

Disinggung soal untuk pengamanan Pilkades serentak 23 Februari 2020 mendatang Kapten Inf Frederikus menegaskan.

Pihak panitia pilkaes untuk tidak segan- segan menjalankan tugas mulya ini karena  tugas negara, yang jelas pihak -pihak keamanan termasuk TNI/Polri kami akan mendukung secara moril. 

"Biar mereka bisa mengambil tegas dan yang penting sesuai dengan netralitas ASN maupun petugas nanti jangan sampai melihat hubungan keluarga. 

Sehingga ini yang nanti keamanan itu akan muncul dari pihak panitia itu paling penting. Kalau mereka netral saya yakin tugas -tugas ini tidak ada masalah. 

" Selain dari dukungan untuk panitia. Masyarakat, Tokoh agama juga kita himbau untuk ikut sama-sama bersinergi dan harapan dari aparat, yang jelas kekuatan inti ada di kami. Tapi yang jelas dukungan dari semua pihak," Pungkasnya. (NN)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar