LKNU Cianjur Rutin Laksanakan Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis

LKNU Cianjur Rutin Laksanakan Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis


CIANJUR. Maharnews.com - Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing gratis rutin dilaksanakan oleh LKNU Cianjur. Baksos tersebut bekerjasama dengan yayasan Karya Alpha Omega.

Informasi dihimpun, Baksos operasi bibir sumbing gratis dimulai sejak tanggal 26 hingga 30 September 2019 di kantor PC. NU Cianjur jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Cianjur. Rincian jadwalnya, tanggal 26 kegiatan screening , 27 tahapan pemberangkatan ke rumah sakit, 28 tahapan persiapan pembedahan, 29 tahapan operasi dan tanggal 30 kembali ke Cianjur.

Meski tahapan screening telah usai, masyarakat tetap dapat mendatangi kantor LKNU Cianjur untuk mendaftar. Nantinya yang telah mendaftar akan diikutsertakan pada baksos selanjutnya, yang rencananya dilaksanakan tanggal 24 Oktober 2019.

Ketua LKNU Cianjur, Ibu Mien Suranto menuturkan pasien bibir sumbing ini nantinya akan di operasi di rumah sakit EMC Sentul Bogor. Pada tahapan screening, pasien mengikuti tahapan operasi yaitu cek laboratorium, rontgen dan konsul ke dokter spesialis anak.

"Program baksos operasi bibir sumbing ini rutin dilaksanakan satu bulan sekali atau dua bulan sekali," tuturnya, Rabu (26/9/2019).

Ibu Mien Suranto menerangkan baksos bibir sumbing ini merupakan salah satu program unggulan LKNU yang merupakan kebutuhan kesehatan masyarakat Cianjur pada khususnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar setiap pelaksanaan.

"Selain program bibir sumbing, LKNU Cianjur juga mempunyai program kesehatan lainnya. Seperti operasi hernia gratis, pemeriksaan mata gratis, operasi katarak gratis dan pemberian kaki atau tangan palsu gratis dan itu dilaksanakan secara kontinue," terangnya. (*)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar