Luar Biasa Anak Yatim Jadi Danton Paskibra

Luar Biasa Anak Yatim Jadi Danton Paskibra

Foto : Camat Chandra Dwi Kusumah saat melantik Faiz Fachrul jadi Danton Paskibra, Kamis (15/8/2019)


CIANJUR. Maharnews.com - Faiz Fachrul siswa Madrasah Aliah (Yupi) Rancagoong menjadi komandan atau Danto pengibar bendera sang saka merah putih (Paskibra) pada sabtu 17 Agustus 2019 besok di lapangan Jagaraksa, kecamatan Warungkondang.

Nampak wajah lugu nan tegas terpancar saat dia dikukuhkan camat Warungkondang Chandra Dwi Kusumah, di Gedung Kopersi Guru Anggayuh, Kamis (15/8/2019) kemarin.

Faiz Fachrul saat ditemui dalam sesi pengukuhan tersebut, kepada awak media menyampaikan, Puji syukur terhadap Allah Subhanahu Wata'alla (SWT) atas kepercayaan terhadap dirinya dijadikan danton paskibra.

Menurutnya, "sangat bersyukur dan merasa bahagia, kendati kita memiliki tanggung jawab besar pada hari puncak acara pengibaran sang saka merah putih.

Tanggung jawab saya sangat besar, namun insa allah atas dukungan semua pihak serta support dari orang tua, terlebih pada guru yang telah mengajari hingga kita bisa menjadi danton.

"Kita yakin bahwa besok adalah salah satu momentum kita untuk membuktikan pada Orang tua, Guru wabil khusus bangsa dan Negara, minta doa restu, amin,"Ucap Fachrul seraya meneteskan air mata.

Selain itu Fachrul juga berharap, kepada seluruh anggota paskibra yang bakal dikarintina pada hari esok sabtu 17 Agustus dapat terus mejaga fisik dan mental,"tambahnya.

Terpisah Chandra Dwi Kusumah berharap kepada Anggota paskibra yang telah dikukuhkan untuk menjaga setamina fisik dan mental agar dalam pengibaran sang merah putih berjalan baik sesuai dengan harapan kita semua.

Semangat dan sukseskan pengibaran sang saka merah putih pada 17 Agustus besok kepada paskibra yang telah lulus seleksi dan dikukuhkan.

Selain itu Chandra berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih untuk berpuaya mempersiapkan diri sebaik mungkin,"tegasnya.

Kapolsek Warungkondang AKP Gito menuturkan, diharapkan anggota yang barusan dikukuhkan lebih baik.

"Karena yang sebenarnya adalah nanti pada 17 Agustus. 'Ya harus mempersiapkan mental pikiran dan pisik lebih baik,"Tandasnya.

Danramil Warungkondang Kapten Inf Frederikus T juga menyampaikan, Mereka adalah siswa siswi pilihan, sangat baik.

Mudah-mudahan pada hari 17 Agustus dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih dengan baik.

"Yakin dan kita support meraka anak-anak terbaik,"Singkatnya.

Sementara itu dilokasi kegiatan nampak para anggota melakukan sembah sungkeum terhadap orang tua mereka, dengan diringi suara alunan musik sendu dan diringi pembacaan puisi yang sangat menyat hati.

Sehingga suasa di Gudung Koperasi Anggayuh Kecamatan warungkondang diwarnai isak tangis dan cucuran air mata para anggota paskibra. (NN).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar