MABAR, Cara KURAWA Dukung Program Citarum Harum

MABAR, Cara KURAWA Dukung Program Citarum Harum

CIANJUR. Maharnews.com- Citarum Harum merupakan program yang tengah digalakan pemerintah. Suksesnya program tersebut tak mungkin bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, tapi perlu adanya dukungan dari seluruh element masyarakat.

Salah satu upaya pelestarian aliran Sungai Citarum sepertihalnya dilakukan komunitas mancing Keluarga Angler Jawa Barat atau disingkat KURAWA, dengan menggelar event mancing bareng (Mabar) di danau Cirata Cianjur Jawa barat Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan yang sekaligus digelar dalam rangka menjalin silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1340 H itu, diikuti kurang lebih 300 anggota KURAWA. Pada kesempatan itu, pihak panitia pelaksana Mabar KURAWA telah menyiapkan benih ikan nila dan benih ikan mas, serta ikan induknya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk mendukung program Citarum Harum yang sedang di galakan oleh pemerintah,"ujar Elan dan Deni selaku panitia.

Keduanya berharap agar ekosistem sungai Citarum bisa selalu terjaga , sehingga para pemancing dari komunitas KURAWA maupun komunitas mancing lainnya dapat menikmati alam dan sungai Citarum secara terus menerus.

Himbauan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum disampaikan Ketua KURAWA, Ki Endang Rageg. Pentolan KURAWA itu mengajak segenap anggota agar bisa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarang dan lain sebagainya.

"Pokonya tindakan yang mengakibatkan kerusakan sungai Citarum dan membahayakan mahluk hidup yang ada di sungai harus dihindarkan. Jangan sampai dilakukan," tegas Ki Endang.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar