Mandat Sesuai Aturan, Kedepan PWI Cianjur Lebih Bermartabat

Mandat Sesuai Aturan, Kedepan PWI Cianjur Lebih Bermartabat

Foto : M. Ikhsan (kiri) ketua terpilih PWI Cianjur periode 2019-2022 ( sumber: facebook humas cianjur)



CIANJUR. Maharnews.com - Rumor miring banyaknya surat mandat dalam Pemilihan Konferensi Wilayah (Konferwil) ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, periode 2019-2022, dibantah tegas oleh ketua terpilih, Mohamad Ikhsan, Sabtu (8/12/2018). Menurutnya, mandat sudah sesuai dengan aturan PWI Jabar.

"Aturan pada Rapat Kerja Komisi (Rakerkom) PWI Jabar, diputuskan aturan diperbolehkan bagi anggota yang berhalangan hadir untuk memandatkan hak pilihnya," bantahnya.

Lebih rinci, Ikhsan menerangkan masih dalam aturan itu, ada syarat peserta untuk mempunyai hak pilih. Kesatu berstatus sebagai anggota biasa. Kedua, anggota biasa yang dalam proses perpanjangan dalam kurun waktu satu tahun.

"Ketiga, anggota muda yang dalam proses peningkatan status dari anggota muda ke biasa. Jadi tidak ada masalah dalam surat mandat, dan itu hal yang sah," terangnya.

Ditanya terkait visi misi, Ikhsan menuturkan visinya cukup sederhana, PWI Cianjur lebih bermartabat. Kembali ke khitohnya, PWI merupakan organisasi profesi jurnalistik.

"Sudah seharusnya PWI Cianjur tidak diatur oleh siapa pun, apalagi dicampur adukan dengan parpor atau kepentingan politik. PWI fokusnya menjadi organisi profesi, titik...," tuturnya.

Terkait informasi sumir adanya backup oleh oknum yang mengaku dari PWI, Ikhsan mengaku cukup gerah dengan hal itu. Apalagi hingga saat ini belum ada yang melapor secara resmi terkait hal itu.

"Kalau memang ada, laporkan ke kami siapa orangnya beserta buktinya, karena PWI tidak mempunyai fungsi mem-backup. Kita akan bersihkan itu, kita minimalisir lah," pungkasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE