Manfaat DD, Dongkrak Ekonomi Masyarakat Desa Cibokor

Manfaat DD, Dongkrak Ekonomi Masyarakat Desa Cibokor

Foto : Pengaspalan Jalan Kampung Cibitung Gunung


 

CIANJUR -Maharnews.com - Dana desa yang dikucurkan pemerintahan pusat, mampu mendongkrak ekonomi masyarakat desa. Selain infrastruktur, dana desa juga meningkatkan ekonomi petani.

Jajang Nurjaman, ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, pembangunan infrastruktur yang dibiayai dana desa mendongkrak ekonomi petani. Dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat sebagian besar digunakan untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan desa, embung, drainase, dan irigasi.


Semua itu, memang dikhususkan mempermudah akses jalan bagi masyarakat dan peningkatan pertanian.
 
"Sampai saat ini kami fokus membangun infrastruktur jalan. Sejak 2016 dana desa kami gunakan untuk membangun drainase, dan jalan desa, Dan ini merupakan DD tahap satu (1) tahun anggaran 2019 ini, kita alokasikan untuk pembanguanan pengaspalan jalan Kampung Cibitung Gunung, sepanjang 600 M x 2,5 Meter, dan dikelola langsung masyarakat setempat,"Ujar Jajang kepada maharnews.com saat ditemui dilokasi kegiatan pembangunan Jalan desa Cibitung Gunung, Selasa 7/5/2019.
 
Sementara Kepala Desa Cibokor, melalui sekertaris menyampaikan, Alhamdulilah berkat adanya dana desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, begitu sangat bermanfaat, dan mampu mendongkrak perekonomian di Desa Cibokor.
 
Masyarakat begitu sangat merasakan manfaat dana desa, terutama para petani, mereka dalam melakukan aktivitasnya tidak lagi merasa kesulitan, karena di Desa Cibokor hampir 60% Jalan Desa sudah baik dan bagus,"Katanya.


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar