Mungkinkah Sejoli Ini "Tergusur" Kasus Pengadaan Lahan Kantor Kecamatan Cugenang? (1)

Mungkinkah Sejoli Ini "Tergusur" Kasus Pengadaan Lahan Kantor Kecamatan Cugenang? (1)

Foto : Tampak mesra, Plt Bupati Herman suherman bersama istri, Anita Sincayani. Sumber foto publicinsta


CIANJUR.Maharnews.com- Sejumlah kasus di lingkungan Pemkab Cianjur yang selama ini tersimpan rapat dalam ruangan rahasia, akhir-akhir ini mencuat kepermukaan. 

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilancarkan KPK disebut sebut menjadi kunci pembuka.

Salah satu kasus yang saat ini tengah hangat jadi perbincangan publik yaitu soal pengadaan lahan untuk kantor Kecamatan Cugenang. 

Kegiatan pengadaan lahan yang satu ini memang sangat menarik, lain dari biasanya. Pasalnya, lahan yang dibeli pemerintah tersebut ternyata kepunyaan salah seorang istri pejabat kelas wahid di lingkungan Pemkab Cianjur. 

Hj Anita Sinca Yani namanya. Sosok wanita yang usianya lebih dari setengah abad itu tidak lain adalah istri Herman Suherman yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Cianjur.

Selain tentang identitas si pemilik, hal lain yang menjadi sorotan yaitu soal anggaran yang harus digelontorkan pemerintah untuk bisa memiliki tanah kepunyaan Anita Sincayani, yang nilainya terbilang wow fantastis bingit.

Tak tanggung tanggung, untuk ganti rugi lahan di Kampung Kuta Wetan RT02 RW07, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang dengan luas 2000 meter persegi dan tegakan (bangunan) seluas 695,25 meter persegi, uang rakyat (APBD TA 2016) yang terkuras, nilainya mencai Rp 4 milyar dengan rincian untuk pembayaran lahan Rp1.120.000.000 sedangkan tegakan Rp2.880.000.000.

Indikasi adanya sesuatu yang mencurigakan dalam kegiatan pengadaan lahan kantor Kecamatan Cugenang sebenarnya sudah terendus aparat Kepolisian Polda Jabar. 

Bahkan dalam penyelidikannya, aparat penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polda Jabar sudah memanggil sejumlah pejabat terkait, diantaranya Kabag Penum Akos Koswara dan mantan Camat Cugenang Dadan.

Tak hanya itu, menghimpun informasi lebih dalam lagi, aparat meluncur ke Cianjur, melakukan pengecekan lokasi yang menjadi objek pengadaan lahan sekaligus memintai keterangan sejumlah pihak di lingkungan setempat yang dianggap berkompeten dalam proses pengadaan tersebut.

Sayang, penyelidikan aparat Polda Jabar itu hingga kini tak terdengar lagi kabar. Entah apa yang jadi sebab musababnya. Padahal, publik Cianjur begitu menanti bagaimana kelanjutan dari kasus yang diduga kuat melibatkan Sejoli' Herman Suherman dan Anita Sincayani ini.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar