Pelepasan Kloter Terakhir Calon Haji Asal Cianjur Diiringi Isak Tangis Keluarga

Pelepasan Kloter Terakhir Calon Haji Asal Cianjur Diiringi Isak Tangis Keluarga

Foto : Para pengantar melambaikan tangan saat armada bus yang mengangkut calon jemaah haji satu persatu berangkat meninggalkan kantor Kemenag Cianjur menuju Asrama Haji, Minggu (28/7/2019)


CIANJUR. Maharnews.com- Labbaik Allahumma Labbaik, labbaika la syarika laka labbaik inna al hamda wa an ni’mata laka wa al mulk la syarika laka. 

Suasana Minggu dinihari (28/7/2019) di halaman kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabuapten Cianjur seakan seperti di Kota Mekah, saat lantunan kalimat talbiyah yang menjadi senandung para jamaah haji berkumandang dengan syahdu, bergema mengiringi keberangkatan kloter 71 dan 72 calon jamaah haji asal Cianjur.

Dua kloter terakhir calon jamaah haji asal Kabupaten Cianjur diberangkatkan menuju Asrama Haji sekitar pukul 00.20 Wib. 

"Semoga selamat sampai tujuan hingga kembali ke rumah dan menjadi haji yang mabrur,”ucap Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat melakukan pelepasan calon jamaah.

Prosesi pelepasan berlangsung dengan haru dan diwarnai isak tangis ratusan anggota keluarga yang ikut mengantar keberangkatan para jamaah. 

Sepertihalnya salah seorang warga Kecamatan Karangtengah, Ifa (36). Wanita paruh baya itu terlihat tidak kuat menahan tetesan air mata ketika melihat kedua orangtuanya mulai menaiki salah satu bus yang akan mengantar calon jemaah haji menuju Asrama Haji.

Sambil melambaikan tangannya, Ifa berurai air mata. Dari bibirnya terucap sebuah ucapan doa untuk keselamatan dan kesehatan kedua orang yang selama ini membesarkannya.

"Gimana Kang yah, ada sedih sekaligus senang juga. Alhamdulillah Bapak sama Ibu bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini,"ujar Ifa seraya menyusut air mata yang merembes keluar dari sudut matanya.

Suasana haru berakhir setelah seluruh rombongan calon jemaah menaiki armada bus besar berangkat menuju Asrama Haji dengan pengawalan aparat kepolisian. (Nuk)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar