Pemdes Gunungsari Bangun Empat Rumah Korban Bencana

Pemdes Gunungsari Bangun Empat Rumah Korban Bencana

Foto : Korban Bencana Longsor


Cianjur. Maharnews.com - Bencana longsor setinggi 60 meter yang terjadi pada empat bulan lalu, mengakibatkan tiga rumah warga dilokasi Kampung Babakan Mala Rt 004/004 Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, ambruk tertimpa reruntuhan matrial longsor.

Sehingga mengakibatkan tiga keluarga yang terdampak tak memiliki tempat tinggal, namun kedati demikian, ketiga rumah tersebut telah ditanggulangi anggaran dana desa (DD).

Ade Jubaedin 50 tahun pemilik rumah yang terdapak bencana saat ditemui mengatakan.

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Khususnya pemerintah Desa Gununsari yang dengan tulus membangun rumah kami.

Jika tidak ada bantuan dari pemerintah, tentunya kita tidak memiliki tempat tinggal,"Ujar dia seraya meneteskan air mata.

Senada dikatakan Kokom 45 tahun, kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pemerintah.

Terutama kepada Kepala Desa pak Ade Hidayat yang begitu sangat peduli terhadap kami yang terkena dampak bencana alam lonsor.

"Mudah-mudahan beliau dipanjangkan umur, sehat selalu dan banyak rezeki,"Ucap Kokom dengan nada reda.

Ketua Rt setempat Asep Gunawan menuturkan, kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak pemerintah pusat Bapak Jokowi Dodo dan kepada pemerintah Desa Gunungsari. 

"Alhamdulilah berkat bantuan pemerintah ketiga rumah maupun yang kena musibah kebakaran telah dapat ditanggulangi, sehingga mereka kembali memiliki tempat tingal,"Ujarnya.

Terpisah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gunungsari mengatakan, Ketiga rumah yang terkena bencana alam pada April 2019 lalu, ditambah satu unit rumah yang mengalami musibah kebakaran, telah ditanggulangi melalui anggaran dana desa (DD) tahap satu (1) tahun anggaran 2019.

Alhamdulilah korban bencana lonsor maupun yang mengalami musibah kebakaran, telah memiliki tempat tinggal kemabli.

"Adapun anggaran DD yang dialokasikan dari ke empat rumah tersebut, masing-masing sebesar Rp 15.000.000 rupiah dengan jumlah total sebesar Rp 60.000.000,"Jelas Surya Ningrat ketua TPK Gunungsari.

Kepala Desa Gunungsari Ade Hidayat menyampaikan, Pembangunan rumah Tiga  rumah yang tertimpa Bencana Longsor, satu musibah kebakaran, jumlah empat unit,  telah dapat ditanggulangi.

Sebagai mana yang di atur Undang- Undang Desa no 6 tahun 2014, alokasi anggaran dana desa (DD) dapat dipergunakan untuk membantu korban benacana alam karena sipatnya darurat.

"Alhamdulilah penanggulangan ke empat (4) rumah tersebut berjalan dengan baik dan tidak mendapatkan kendala apapun,"Pungkasnya.

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar