Pemkab Cianjur Segel Perusahaan Berlabel PMA

Pemkab Cianjur Segel Perusahaan Berlabel PMA

Foto : Jajaran Satpol PP segel PT Indah Tunggal Alami di Kampung Kandang Sapi, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur disaksikan jajaran Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Rabu (6/11/2019).


CIANJUR.Maharnews.com-PT. Indah Tunggal Alami yang beroperasi di Kampung Kandang Sapi, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur disegel pemerintah daerah, Rabu (6/11/2019).

Tak hanya penyegelan, jajaran Satpol PP juga melakukan pengembokan pintu masuk perusahaan modal asing (PMA) yang bergerak di bidang peternakan ayam telur tersebut.

"Sesuai kesepakatan, batas waktu pengosongan hari ini. Karena batas waktu sudah habis, penutupan kita lakukan,"ujar Kasatpol PP, Muzani melalui Kasi Penyidik PNS Satpol PP Cianjur, Heru Haerul Hakim.

Dengan  adanya penutupan ini jelas Heru, bukan berarti pemerintah daerah hendak menghalang halangi para investor untuk berinvestasi di Cianjur. 

"Kami tidak menutup investor untuk berinvestasi di Cianjur, selama mereka menempuh aturan yang berlaku,"tegasnya.

Terkait penutupan perusahaan berlabel PMA, Ketua Komisi A DPRD Cianjur, Moch Isnaeni mengatakan informasi yang kita dapat penutupan terpaksa dilakukan karena perusahaan tak memiliki kelengkapan perijinan. 

"Sebetulnya bukan persoalan kita menolak PMA, menolak para investor untuk berinvestasi di Cianjur. Tapi lebih kepada agar perijinannya diurus juga,"ujar Isnaeni.

Isnaeni mengaku pihaknya sudah memperingatkan kepada mereka, terutama Satpol PP agar pihak perusahaan segera mengurus kelengkapan perijinan. 

"Tapi sampai batas waktu yang ditentukan perusahaan belum juga melengkapi. Sampai akhirnya harus ditutup seperti ini,"pungkasnya. (Nuk)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar