Perceka Art Centre Gelar Festival Tari

Perceka Art Centre Gelar Festival Tari

Foto : Anak anak Cianjur setingkat pemula tampak semangat berlatih menari di Gedung DKC, mempersiapkan diri tampil di acara Festival Tari Perceka Art Centre ke 18 yang akan dilaksanakan Minggu (24/2/2019) di Landmark Alun alun Cianjur.


CIANJUR. Maharnews.com - Eksistensinya dibidang Seni dan Budaya sudah tak diragukan lagi. Lahir sejak 35 tahun lalu, nama Perceka Art Centre tak sekadar besar di kandang sendiri, tapi dikenal hingga tingkat Nasional bahkan Internasional.

Kendati kerap eksis secara mandiri, hal itu tak pernah menyurutkan semangat Tatang Setiadi selaku pendiri Perceka Art Centre untuk membina anak anak Cianjur memiliki kemampuan seni budaya yang mumpuni.

Kecintaanya terhadap seni budaya leluhur membuat lelaki lebih setengah abad itu diberikan kelebihan, Ia mampu mencipta karya olah rasa terbaik, salah satunya dalam wujud gerak tari.

"Kesenian yang berakar tradisi daerah merupakan salah satu media baik untuk membentuk karakter anak yang berbudi halus dan berkepribadian bangsa,"kata Tatang yang akrab disapa Abah Tatang kepada Maharnews.com, Sabtu (23/2/2019).

Memantapkan kepiawaian anak didiknya, setiap tahun Perceka rutin menggelar sebuah festival tari. Bahkan tahun ini, gelar festival rencananya bakal dilaksanakan di Landmark Alun alun Cianjur.

"Insayallah festival yang ke 18 ini akan kita gelar besok, Minggu (24/2/2019) mulai jam 9 pagi sampai selesai, tempatnya di Landmark Alun alun Cianjur,"kata Abah menginformasikan.

Abah Tatang mengungkapkan alasan mengapa gelar festival tahun ini lebih memilih Landmark Alun alun Cianjur sebagai lokasi acara, karena ingin menghidupkan lokasi dengan nuansa budaya Cianjur.

"Selain agar jadi motifasi anak, sekaligus upaya menghidupkan Landmaek dengan nuansa budaya Cianjur. Itu saja,"tegasnya.

Pada acara besok, selain gelar Festival Tari tingkat pemula rencananya para alumni dan senior Perceka Art Centre bakal tampil unjuk kebolehan, menghibur masyarakat Cianjur yang ada di lokasi.

"Senior bakal kaul, pintonan wae ke dina waktuna,"pungkas Abah Tatang sambil memberi tanda, bakal ada kejutan luar biasa saat acara nanti. (Nuk)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar