Peringati HBA ke 59, Plh Kajari Cianjur Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret

Peringati HBA ke 59, Plh Kajari Cianjur Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret

Foto : Plh Kajari Cianjur, Yuliarni Appy saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret, Kabupaten Cianjur dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59, Senin (22/7/2019).


CIANJUR.Maharnews.com- Plh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Yuliarni Appy beserta jajarannya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret, Kabupaten Cianjur, Senin (22/7/2019) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59.

Pada kesempatan itu, Yuliarni yang baru beberapa hari ini melaksanakan tugasnya sebagai Plh Kajari Cianjur melakukan tabur bunga di makam pahlawan. 

"Kami berziarah untuk mengenang jasa para pahlawan Cianjur, khususnya kepada jajaran kejaksaan untuk menghargai dan menghormati jasa mereka,"ujarnya seraya menegaskan bahwa pahlawan menjadi motivasi semangat untuk jajaran kejaksaan Cianjur dalam melaksanakan tugas.

Yuliarni menuturkan HBA ke 59 momentum menjalankan Lima Perintah Harian Jaksa Agung. Kelima Perintah Harian tersebut adalah Satu,  tingkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

Kedua, pupuk semangat solidaritas, mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jatidiri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

Ketiga, tingkatkan keberanian dan kejujuranmenyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

Keempat, kukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggan, martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.

Kelima, persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Disinggung soal penugasannya di Cianjur, dijelaskan Yuliarni bahwa tugas Plh ini menggantikan Kajari dengan melaksanakan dan menyelesaikan tugas tugas harian Kajari.

"Tugas ini berlangsung selama 40 hari kedepan, karena Pa Kajari sedang melaksanakan ibadah haji,"imbuhnya. (Nuk).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar