Peringati Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, Pemdes Ciwalen Gelar Jalan Sehat

Peringati Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, Pemdes Ciwalen Gelar Jalan Sehat

Foto : Kades Ciwalen Asep Yuliarso Hartono, SE dan Ketua panitia Andri


CIANJUR.Maharnews.com - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91 tahun 2019 dan Peringatan Bulan Peduli Kanker Payudara yang berlangsung pada Oktober ini. Kepala Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, menggelar Jalan Sehat, Minggu (27/10/2019).

Kegiatan Jalan Sehat diikuti kurang lembih 2000 peserta dari sejumlah wilayah, di berangkatkan Camat warungkondang dan Kepala Desa Ciwalen, dengan rute kegiatan sekitar 4,5 kilo meter, Star halaman rumah Kades Ciwalen,ke Jl. Cibinong - Jl. Lembur situ berputar ke Jl. CIpetir, keluar Gang Taufik, finis tempat yang sama.

Pantauan media ini, peserta jalan sehat yang didominasi kalangan Pemuda, diikuti kaum bapak-bapa dan ema-ema dari sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Warungkondang.

Acara Jalan Sehat nampak begitu meriah dan disambut antusiasme para peserta, yang lebih menarik lagi, pihak panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah kejutan Door Prize, bagi para pemenang lomba Jalan Sehat, dan peserta juga di hibur seni Budaya Pencak Silat kebanggaan Desa Ciwalen.

Kepala Desa Ciwalen Asep Yuliarso Hartono, SE mengatakan, kegiatan Jalan Santai yang di selenggarakan Pemerintah Desa Ciwalen sudah 8 kali diselenggarakan.

Adapun kegiatan ini sebelumnya, dua kali kegiatan ini sudah di lakukan sebelum saya menjadi Kepala Desa, dan setelah menjabat, kita menyelenggarakan kegiatan ini sudah enam kali dalam setiap hari besar atau peringatan seperti hari sumpah pemuda," Ujarnya.

Selain itu Asep Yuliarso Hartono menambahkan, kalau di Desa Ciwalen memiliki dua seni budaya pencak silat ternama dan berprestasi.

Menurutnya "kebetulan di Desa Ciwalen ada dua paguron ternama dan berprestasi, dulu adalah Paguron Tumaritis, kemudian karna ketua paguron sakit sekarang ada paguron lagi, yang sudah berjalan, kira-kira dua tiga tahun, tapi Allhamdulilah tidak kalah berprestasi dengan paguron Tumaritis.

"Seni pencak silat tersebut, sudah sampai ketingkat provinsi dalam mengikuti setiap kejuaraannya, tadi juga sempat di tampilkan pencak silat yang merupakan juara di kabupaten cianjur yakni paguron Tapak Elang," Terangnya.

Dan sebagai bentuk apresiasi kami, untuk memberikan motivasi, bahwa kiprah itu selalu mendapat perhatian pemerintah Desa Ciwalen,"Sambung Asep.

Sementara Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Andri saat ditemui dalam kesempatanya mengatakan, Kegiatan jalan sehat ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Ciwalen dan BUMdes Bina Sejahtra Ciwalen.

"Kegiatan Jalan Sehat yang kita selenggarakan pada hari ini, merupakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91 tahun 2019.

Selain jalan sehat, kita juga mempringati Pink Day  sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas isu pencegahan kanker payudara dan kanker serviks," Jelasnya.(NN)

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar