Pisah Sambut Dua Perwira Polres Cianjur, Pelawak Ohang Tampil Mewarnai Acara

Pisah Sambut Dua Perwira Polres Cianjur, Pelawak Ohang Tampil Mewarnai Acara

Foto : AKBP Soliyah dan AKBP Juang saat acara pisah sambut


CIANJUR. Maharnews.com - Acara pisah sambut dua perwira polri, AKBP Soliyah, dan AKBP Juang yang berlangsung diselenggarakan di Hotel Yasmin Cipanas, nampak begitu meriah.

Berdasarkan pantauan Maharnews.com hadir dalam acara itu sejumlah pejabat antara lain Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Kejari Cianjur, Dandim Cianjur, Anggota TNI/Polri Cianjur, ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, Ketua Bawaslu Cianjur, para tamu undangan dan tak ketinggalan LSM, Ormas, turut mengahadiri acara pisah sambut tersebut.

Acara pisah sambut dimeriahkan dengan tarian tradisional dan menampilkan lawak terkenal Ohang.

Ditemui seusai acara, mantan Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah S.IK,.MH mengatakan, Selama saya berdinas di Cianjur banyak kesan karena di awal sampai akhir tugas, Saya terus bisa bersinergi forpopinda dan masyarakat secara keseluruhan, dan kita mempunyai tali persaudaraan yang kuat sehingga kita sama-sama bisa membuat wilayah Cianjur, menjadi aman dan tertib.

Selain itu AKBP Soliyah berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur, tetap tali silaturahmi terus terjalin.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Cianjur, Tali silaturahimi dengan saya tetap terjalin. Dan selanjutnya, Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dalam melaksanakan tugas di wilayah Cianjur, walaupun saya bukan asli orang Cianjur. Tapi banyak kesan yang tak mungkin saya lupakan,"Ucapnya.

AKBP Soliyah juga berharap kepada Kapolres Cianjur yang baru agar meneruskan apa yang sudah dilaksanakan.

"Semoga dengan keadaan Kapolres yang baru agar bisa meneruskan apa yang sudah kita laksanakan, bahkan bisa meningkatkan apa yang kita lakukan selama ini untuk masyarakat Cianjur," Punkasnya.

Sementara Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.IK.,M.,Hum mengatakan, sebagai warga baru pihaknya meminta dukungan dari temen-temen media, tokoh Agama dan semua elemen masyarakat pemuda, lintas Agama atau yang berpengaruh dilingkungan.

"Sebagai warga baru minta dukungan dari temen-temen juga media wartawan tokoh agama semua elemen masyarakat pemuda lintas agama atau yang berpengaruh di likunganya.

"Mari kita bareng-bareng menuju Cianjur yang lebih baik untuk Kamtibmas. Sehingga masyarakat bisa bekerja dengan tenang, Anak sekolah bisa lancar,"Ujarnya.

Disamping itu AKBP Juang  pentingnya Kamtibmas kita jaga, Karena Cianjur, merupakan kawasan wisata.

"Kalau wisatawannya banyak mereka belanja makan dan tidur disini, otomatis bakal menambah rasa keamanan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Dan sebagai kepolisian tentunya tugas kami mengamankan dan meningkatkan Cianjur menjadi lebih baik,"Imbuhnya.

AKBP Juang juga memberikan himbauan dan menyarankan kepada seluruh masyarakat diwilyah hukum Polres Cianjur, untuk dapat menjunjung tinggi musyawarah.

"Kalau untuk permasalahan yang melanggar hukum sesuai matrialnya, kita akan sidangkan dalam proses hukum. Tapi apa bila tidak ada pidananya, sebaiknya diselesaikan secara musyawarah.

Tetapi saya sarankan jangan sampai rekan-rekan semua dikit-dikit melapor polisi terus di tarik lagi. Upayakan dengancara bermusyawarahkan aja dulu, baru kalau ada pidananya, kita akan proses. Dan kami berpesan kepada masyarakat tolong kita bareng-bareng jaga kamtibmas di Cianjur,"Tutupnya. (Cr1/Cr3).

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar