Polsek Warungkondang Bongkar Komplotan Residivis Curanmor, Dua Tersangka Berhasil Diringkus

Polsek Warungkondang Bongkar Komplotan Residivis Curanmor, Dua Tersangka Berhasil Diringkus

Foto : Barang bukti yang diduga hasil Curanmor


CIANJUR. MaharNews.com - Kepolisian Sektor Warungkondang, berhasil membongkar komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 

Informasi yang dihimpun, kepolisian sektor Warungkondang mendapatkan laporan bahwa di wilayah kecamatan Gekbrong, terjadi pencurian satu (1) unit mobil boks terbuka. Dari laporan tersebut, Jajaran reskrim Polsek Warungkondang langsung begerak cepat dan berhasil meringkus dua tersangka berikut barang bukti hasil kejahatan.

Kapolres Cianjur, melalui Kapolsek Warungkondang AKP Gito mengatakan awalnya di wilayah kecamatan Gekbrong terjadi pencurian satu unit Mobil Boks yang kejadiannya malam menjelang pagi.

"Kemudian dari hasil penyelidikan, kita mendapatkan informasi bahwa di salah satu wilayah di kecamatan Warungkondang itu ada tempat penampungan kendaraan yang diduga hasil dari kejahatan, kemudian pada hari jumat kemarin jam 09:00 WIB pagi, kita mendapat informasi bahwa lokasi yang di duga menjadi tempat penampungan itu ada kecurigaan," ujarnya, Jumat (9/8/2019).

"Akhirnya dilakukan penggrebekan dan diamankan dua orang pelaku yang beridentitas D dan satu lagi sama inisial D," lanjut Gito. 

Dari dua pelaku itu, dilakukan penggeledahan di TKP dan ditemukan bukti yang ada kaitannya dengan asal-usul hasil dugaan kejahatan.

"Di TKP kita menemukan barang bukti, diantaranya 34 pasang plat nomer yang disembunyikan di dalam safety tank, kemudian dari situ kita kembangkan dan akhirnya kita sita beberapa barang bukti yaitu dua unit kendaraan roda empat bak terbuka, kemudian ada motor," bebernya.

Menurut Gito, ada barang-barang yang memang sudah dikanibal, sudah di potong. Di TKP terdapat perlatan yang digunakan pelaku untuk mempreteli hasil kejahatannya, seperti peralatan Las, Tabung Gas panjang, Gurinda dan lain sebagainya.

"Akhirnya dari lokasi TKP pertama kita kembangkan ke gudang TKP kedua yang berada di arah jalan ke bawah, disitu ada salah satu rumah Loteng (bertingkat). Disitu juga, kita temukan barang yang ada kaitannya dengan penanganan, berupa potongan mobil jenis Avanza. Kemudian dari TKP yang kedua, kita begerak melakukan penggeledahan di tempat yang ketiga, karena disitu masih ada gudang," terangnya.

Sementara di tempat kejadian perkara (TKP) penggeledahan, nampak barang bukti (BB) yang diduga hasil kejahatan komplotan tersebut, sudah disita dan dibawa untuk proses penyidikan lebih lanjut pihak kepolisian. (NN).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar