PWI Cianjur Gelar Bukber Bareng Pewarta, di Warnai Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

PWI Cianjur Gelar Bukber Bareng Pewarta, di Warnai Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Foto : Nampak Hadir Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman belakanh Moch Iksan Ketua PWI Cianjur saat memberikan santunan ke pada para Janda dan anak Yatim keluarga PWI


 
CIANJUR. Maharnews.com - Bulan suci ramadhan 1440 Hijriah menjadi ladang bagi semua kalangan umat muslim untuk mempertebal iman , meningkatkan ibadah, memperoleh ampunan, menjalankan puasa dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Momentum Ramadan yang penuh hikmah dan berkah ini tidak dilewatkan persatuan wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, untuk melaksanakan kegiatan menerbar kebaikan, Rabu (29/5/2019).
 
Kegiatan buka puasa bersama (Bukber) sebelumnya di isi dengan membagi-bagi takjil oleh wartawan kepada seluruh warga yang melintas di halaman kantor PWI Cianjur, baik pengendara, pejalan kaki maupun warga yang ada disekitar lokasi. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak yatim keluarga PWI, Jompo, para Janda dan Kaum dhuafa.
 
Dan puncak acara, di isi kegiatan buka puasa bersama (Bukber) para pewarta se Kabupaten Cianjur.
 
Ketua PWI Cianjur, Mochammad Iksan menuturkan, Acara buka bersama dengan seluruh wartawan Cianjur, dan juga ada Santunan untuk anak yatim keluarga PWI yang Bapaknya merupakan anggota PWI sudah meninggal. Karena selama ini PWI jarang sekali memperhatikan keluarga PWI yang kurang beruntung.
 
Ya, termasuk Janda-Janda kita perhatikan dan diberikan santunan kendati tidak besar. Tapi menimalnya ada perhatian pada mereka sebagai bentuk ke keluargaan. Memang tujuan saya dari awal, kegiatannya PWI menjadikan keluarga, artinya yang sudah ada, yang tiadapun kita bawa, kan seperti itu, kita panggil.
 
"Janda keluarga PWI itu ada 14 orang, Anak yatim ada sekitar 10 orang, terus kita juga memberikan santunan kepada warga sekitar, ada Jompo, juga kaum Dhuafa, warga sekitar kantor PWI, seperti itu,"Tuturnya.
 
Disamping itu, lanjut Moch Iksan, Kita tadi bersema seluruh wartawan membagi-bagi takjil, sebagai perwujudan PWI itu harus berdampak positif kepada masyarakat. Bahwa selama ini wartawan bukan pencari biang kerusuhan, juga bukan biang Hoaks. Wartawan bisa berdampak positif kepada masyarakat.
 
Kita berencana mau membikin ikatan keluarga PWI termasuk disananya ada program -program memperdayakan, atau ada pertemuan dengan para janda dengan para anak yatim itu, mudah-mudahan bisa satu bulan sekali kita kumpul bersama mereka.
 
"Dan perlu kita beritahukan, atau diumumkan kita juga ada kegiatan pendidikan jurnalistik, yang inssa allah bulan juni, pesertanya dari pelajar, mahasiswa dan juga wartawan. Kita akan belajar, karena kita semua masih belajar. Guru-gurunya juga nara sumbernya para senior yang sudah lama duduk di jurnalistik. Juga senior yang sudah ada di inohong-inohong Cianjur,"Tutupnya.
 


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar