Rakercab DPC IWAPI Cianjur, Dewan Dorong Pengusaha Ikuti Perkembangan Jaman

Rakercab DPC IWAPI Cianjur, Dewan Dorong Pengusaha Ikuti Perkembangan Jaman

Foto : Rakercab IWAPI saat Rakercab di Gedung DPRD Cianjur, Sabtu (28/9/2019)


CIANJUR. Maharnews.com - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan rapat kerja cabang (Rakercab) yang ke X tahun 2019

Acara rakercab berlangsung diselenggrakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur, diikuti sejumlah anggota ranting IWAPI dari tingkat kecamatan yang sudah terbentuk, Sabtu (28/9/2019).

Hadir dalam kegiatan rakercab IWAPI ke X sekretaris daerah (Sekda) H. Aban Sopandi, wakil ketua DPRD Deden Nasihin, Kapolres, Dandim 0608 atau yang mewakili mengisi kegiatan tersbut, Disperindag, dan koperasi serta kadin induk dari pada Iwapi.

Hj. Lina Sumarlina Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Cianjur, disila-sela kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke X tingkat Kabupaten kepada awak media mengatakan.

"Hari ini kita melaksanakan Rekercab yang ke X tahun 2019, diawali pembukaan seminar. Kemudian berbagai sambutan dan inovasi dari dinas dinas.

Alhamdulillah yang hadir pada rakercab hari ini, 18 kecamatan dari ranting yang kami sudah bentuk 24 ranting dari jumlah 32 kecamatan. 

"Dengan diadakan acara kegiatan ini tentunya untuk kemajuan Iwapi kedepannya," Harapnya.

Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui wakil ketua DPRD Dede Nasihin saat dimintai tanggapan usai mengikuti kegitan tersebut menyampaikan.

"Dengan adanya tema Rakercab menisyaratkan ada dua hal, pertama IWAPI secara organisasi harus beradabtasi dengan kemajuan jaman, karena ada dua hal yang harus di sikapi distribusi adanya pola pola perubahan dari cara-cara lama kecara yang baru, salah satunya adalah digitalisasi.

Kita berharap IWAPI bisa mengikuti perkembangan jaman, salah satunya menggunakan akses internet dalam berbisnisnya, jadi jangan manual lebih kecara digital," Ujarnya.

Selain itu Dede Nasihin berpesan kepada sekretaris daerah (Sekda) Cianjur, untuk menyampaikan kepada Plt Bupati, untuk menyediakan regulasi guna untuk menunjang iklim investasi dan UMKM di Cianjur.

Menurutnya" Misalnya kita buat ID Desa dengan adanya ID Desa, maka seluruh prodak atau potensi-potensi wirausaha yang ada di Desa, bisa berkontrisasikan dan bisa terpasarkan dan terjamin dengan baik.

Selain peraturan tersebut. Pembiayaan  dan segala macam, pemerintah daerah (Pemda) bisa membantu.

"Kita tidak tahu bahwa di Desa -desa tertentu yang ada di Cianjur jangan jangan punya potensi potensi bisnis," Pungkasnya.(Cr3)

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar