Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Cibeber Berajalan Aman

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Cibeber Berajalan Aman

Foto : Kompol Darmadji, saat menjaga ke amanan pleno rekapitulasi suara di Gudang teh Kampung Nagrog Desa Cipetir


CIANJUR- Maharnews.com - Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber Kabupaten Cianjur. berlangsung di Gudang Teh Kampung Nagrog Desa Cupetir, Sabtu 20/4/2019.

Pihak PPK optimistis, proses rekapitulasi selesai sesuai jadwal. 

Camat Cibeber, Ali Akbar, S.kom MAP, saat diwawancarai maharnews.com dilakasi kegiatan, Sabtu 20/4/2019 menyampaikan, Rapat pleno rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Cibeber berjalan aman dan kondusip.

Hari ini PPK sedang melaksanakan pleno rekapitulasi kecamatan, karena kemarin sebagian TPS baru menyerahkan kotak suara ke PPK.

"Kita memastikan proses rekapitulasi suara di kecamatan Cibeber, mudah-mudahan selesai sesuai jadwal. Karena, sesuai tahapan pemilu, pleno rekapitulasi PPK mulai 18 April hingga 5 Mei 2019. Ada rentang waktu sekitar 17 hari untuk menyelesaikan rekap suara calon presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, serta DPRD Kabupaten Cianjur,"Ujarnya.

Ali Akbar menjelaskan, Secara umum berdasarkan hasil monitoring bersama dengan Kapolsek dan danramil semua berjalan dengan baik meskipun tadinya ada kekhawatiran karena kemarin pada saat logistik datang itu kan sedang hujan.

Tapi alhamdulillah karena berkat kesigapan seluruh petugas yang ada dengan menggunakan berbagai sarana angkut kita semua bisa menyelesaikan pendistribusian logistik sesuai dengan pada waktunya, memang di tengah perjalanan ada permasalahan -permasalahan kecil seperti surat kurangnya surat -suara presiden di beberapa TPS.

"Tapi itu bisa terselesaikan dengan cara berkoordinasi dengan TPS lainnya kebetulan kan sudah di-upload ada 2% sedangkan suara itu bisa kita kalkulasikan dan didistribusikan kepada TPS yang kekurangan Secara umum berjalan baik,"Jelasnya.

Kapolsek Cibeber, Kompol Darmadji, menuturkan, Kegiatan pelaksanaan pileg - pilpres tahun 2019 diwilayah hukum polsek Cibeber, sejauh ini aman terkendali.

Dan alhamdulilah sebagaimana arah pimpinan kami pak Kapolda, maupun Polres Cianjur, keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum, khususnya di Kecamatan Cibeber berjalan dengan baik.

"Kita bersama dengan seluruh anggota TNI/Polri terus bekerja keras mengamankan dan terus mengawasi pelaksanaan kegiatan pemilu ini, hingga nanti sekesai, mudah-mudahan setuasi dan ke amanan ini terus kita pertahankan sampai akhir pelaksanaan,"Katanya.

Pantauan di lokasi kegiatan rapat pleno rekapitulasi di Gudang Teh Kampung Nagrog Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, nampak Anggota TNI/Polri, Pol-PP, tengah melaksanakan tugas pengamanan. (NN)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar