Reses Perdana di Desa Sukakerta, Ganjar Ramadhan Serap Tiga Aspirasi

Reses Perdana di Desa Sukakerta, Ganjar Ramadhan Serap Tiga Aspirasi

Foto : Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan foto bersama dengan masyarakat Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur saat kegiatan reses, Senin (2/11/2019).


CIANJUR.Maharnews.com- Segenap anggota DPRD Cianjur periode 2019- 2020 untuk yang pertama kalinya melaksanakan kegiatan reses di awal masa tugasnya.

Reses pertama di masa sidang ke I tahun 2019 ini, para wakil rakyat terjun langsung ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, sekaligus menyerap aspirasi yang disuarakan masyarakat. 

Ini pula yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan saat melakukan reses ke daerah pemilihannya (Dapil I) di Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Senin (2/12/2019).

Dia mengatakan, kegiatan reses merupakan bagian dari tugas dewan sebagaimana di amanatkan dalam Undang undang. Kegiatan menyerap aspirasi ini dilaksanakan tiga kali selama setaun.

"Sekarang ini saya bersama 49 anggota DPRD lainnya sedang menjalankan kegiatan reses. Pelaksanaannya selama 6 hari terhitung hari ini,"ujar Ganjar kepada Maharnews.com.

Disingung soal hasil reses, legislator partai Gerindra itu mengungkapkan, sedikitnya ada tiga aspirasi masyarakat yang diserap pada saat kegiatan reses di Sukaratu. Antara lain, terkait masalah kesehatan, insfrastuktur dan perhatian untuk guru pengajar di madrasah.

"Untuk masalah kesehatan, tadi itu mengenai soal posyandu. Dimana ada beberapa posyandu yang ternyata masih menggunakan fasilitas rumah pribadi. Soal ini nanti kita ajukan di fokir supaya ada tempat yang layak untuk posyandu,"kata Ganjar,

Mengenai guru ngaji di madrasah, sambungnya, diupayakan seluruh guru ngaji atau uztadz bisa terdapat di MUI setempat, sampai mereka mendapat pengakuan dan kartu identitas.

"Intinya supaya ada konpensasi buat beliau. Daripada anggaran diberikan atau di gunakan yang tidak jelas, mending diberikan kepada guru ngaji yang sudah pasti membimbing masa depan anak bangsa, supaya mereka pintar dan berakhlak mulia dan menjadi pemimpin yang jujur dan adil,"terangnya.

Sedangkan untuk masalah infrastruktur, Ganjar akan membantu membangun jalan setapak. "Nanti bisa kita bantu ajukan juga anggarannya supaya bisa terealisasikan dan masyarakat menikmati nya,"pungkasnya.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar