RTLH Nyaris Roboh, Camat Sukaluyu Bergerak Cepat

RTLH Nyaris Roboh, Camat Sukaluyu Bergerak Cepat

Foto : Camat Sukaluyu Agus Supiandi saat dilokasi Gorol pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik keluarga tidak mampu Idis Warga Kampung Mear Desa Panyusuhan, Kamis (1/8/2019).


Cianjur. Maharnews.com - Rumah  tidak layak huni (RTLH) milik keluarga Idis, warga Kampung Mear Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, dibangun.

RTLH berukuran 5 × 4 Meter yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, milik keluarga tidak mampu tersebut, Akhirnya ditanggulangi pemerintah Kecamatan Sukaluyu dan Desa Panyusuhan secara swadaya.

Camat Sukaluyu, Agus Supiandi saat ditemui disela-sela kegiatan Gorol pembongkaran RTLH yang akan dibangun, Kamis (1/8/2019) mengatakan.

"Ketika kita dapat informasi bahwa di Kampung Mear ada satu rumah yang sangat mengkhawatirkan, kemudian saya unsur muspika dan ketua MUI, langsung survai kelokasi untuk memastikan betul atau tidaknya.

Ternyata benar setelah kami unsur muspika dan MUI Kecamatan langsung turun kelapangan, kondisi rumah betul-betul mengkhawatirkan.

"Bahkan ketua MUI pada saat masuk kerumah itu meneteskan air mata. Artinya betul-betul ini rumah yang tidak layak huni. Sementara didalam rumah sendiri penghuninya ada tiga orang Suami Istri dan Anaknya. Dan mohon maaf kamarpun kondisinya seperti tempat sampah,"Terang Camat dengan nada sedih.

Kades Panyusuhan Adang Rahmat menyampaikan, kondisi rumah Idis begitu sangat memprihatinkan, dan Alhamdulillah kita bersama unsur muspika Kecamatan Sukaluyu kompak secara bersama-sama membangun rumah tersebut.

Kita pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih, kepada pak Camat, Danramil dan Kapolsek, yang telah hadir turut membangun Rutilahu ini. Kita juga dari pemerintah Desa Panyusuhan ikut memberikan bantuan berupa matrial dan sebagainya.

"Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, Alhamdulillah kompak bisa bersama-sama membangun rumah keluarga tidak mampu tersebut,  dan disamping itu kita mohon doa restunya,"Ujarnya.

Ketua RT menuturkan kita pemerintah mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kecamatan maupun pemerintah Desa Panyusuhan. 

"Alhamdulillah, saya sebagai RT Kampung Mear, baru pertamakali mendapatkan bantuan, termasuk yang pertamakali khususnya di Kampung ini.

Dan tidak lupa kita ucapkan terimakasih juga kepada seluruh instansi yang berkaitan dilingkungan kami, yang mana dengan kompak, secara bersama-sama gotong royong membangun rumah warga kami tersebut.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua yang ikut andil dalam pembangunann rumah tidak layak huni ini,"Ucap ketua RT.

Terpisah Danramil Sukaluyu, Dendi Sumardi, merasa bangga atas sikap Camat Sukaluyu yang cepat tanggap.

Menurutnya, saya merasa bangga melihat inisiatif beliau, Bukan berarti saya menyepelekan pejabat lain. Cuma, yang saya rasakan dari kebelakang-kebelakang sampai sekarang juga, rencana kegiatan selalu bersinergi. 

"Kemudian juga kita mendukung yang jadi program pak Camat Sukaluyu, bersinergi juga dengan kepolisian. Sehingga kegiatan- kegiatan dilaksanakan, baik Kapolsek, Koramil Camat saling mendukung,"Tanggap dia seraya memuji.

Senada dikatakan Ketua MUI Kecamatan Sukaluyu, pihaknya sangat mendukung gerakan yang dilakukan Camat Sukaluyu. 

"Ini sangat bagus, Agama juga menganjurkan untuk saling tolong menolong. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi semua,"Jelasnya.

Sementara itu Idis bersama keluarga mengaku sangat bahagia, atas bantuan pembangunan rumah miliknya.

Menurutnya, "hatur nuhun tina sagala bantosanan"

"Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata'alla (SWT) memberikan balasan yang lebih terhadap mereka yang sudah peduli membangun rumah kami,"Ucapnya (Wan/Puy)

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar