Saat Sosialisasi Empat Pilar, TMS : "Siapa Kita ? Indonesia"

Saat Sosialisasi Empat Pilar, TMS : "Siapa Kita ? Indonesia"

Foto : Anggota DPR RI Partai NasDem, Tjetjep Muchtar Soleh tengah mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hotel Bydiel, Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/11/2019)


CIANJUR.Maharnews.com- Pekik jargon "Siapa Kita? Indonesia" tedengar bergemuruh saat acara sosilaisasi empat pilar kebangsaan yang digelar anggota DPR RI, Tjetjep Muchtar Soleh (TMS) di ruangan aula Hotel Bydiel, Sabtu pagi (30/11/2019.

Seusai memaparkan empat pilar tentang Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, legislator partai NasDem itu berteriak, "Siapa Kita?" dan langsung serempak dijawab " Indonesia!" oleh ratusan peserta sosialisasi.

Tercatat lebih dari 3 kali jargon yang diyakini mampu membakar semangat cinta terhadap tanah air dan bangsa itu diteriakan sang legislator.

Ditemui seusai acara, Tjetjep mengatakan, anggota MPR mempunyai kewajiban mensosialisasikan empat pilar. Dengan harapan, empat pilar ini bisa diketahui masyarakat terutama dalam pelaksanaannya.

"Sebetulnya empat pilar ini sudah dilaksanakan masyarakat. Tapi terkadang mereka tidak tahu, termasuk pada pilar yang mana yang sudah dilaksanakan oleh mereka itu,"ujar Tjetjep kepada awak media.

Melalui cara sosialisasi ini terangnya, masyarakat jadi bisa lebih paham dan mengetahui empat pilar termasuk juga pelaksanaannya.

"Sesudah mengikuti kegiatan ini, saya harap mereka jadi mengetahui bahwa kegiatan sehari hari yang sudah di lakukan selama ini masuk dalam Pancasila, UUD 45, NKRI atau Bhineka Tunggal Ika,"ucapnya.

Saat ditanya soal ada tidaknya korelasi antara empat pilar MPR RI dengan tiga pilar budaya Cianjur, Ngaos Mamaos Maenpo? mantan Bupati Cianjur itu memastikan bahwa ada korelasi antara keduanya.

"Pasti ada korelasinya. Karena empat pilar inikan sarinya diambil dari potensi yang ada di seluruh wilayah NKRI. Otomatis potensi di Cianjur termasuk juga,"jawabnya.

Pada kesempatan itu, setiap peserta sosialisasi diberikan sertifikat dan buku panduan tentang empat pilar kebangsaan.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar