Sambut 1 Muharram 1441 H : FKDT Gelar Tablig Akbar dan Pawai Obor

Sambut 1 Muharram 1441 H : FKDT Gelar Tablig Akbar dan Pawai Obor

Foto : Kegiatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H


C.IANJUR. Maharnews.com - Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1441 Hijriah, forum komunikasi diniyah takmiliyah awaliah (FKDT) menggelar Tablig Akbar dan Pawai Obor.

Acara bertajuk menyambut tahun baru Islam (1 Muharram 1441 Hijriah) berlangsung dilapangan Kuntul, Desa Cinta Asih Kecamatan Gekbrong, Sabtu (31/8/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur muspika, camat Gekbrong H. Adang Sumaryadi, KUA, Babinsa, Bhabinkamtibmas,OPD, Kades, Cinta Asih, MUI, para Guru dan diikuti Siswa/i DTA sekecamatan Gekbrong.

Ketua panitia penyelenggara Iyus Rustandi, disela-sela kegiatannya kepada kepada awak media menyampaikan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram1441 H, berbagai acara kegiatan, dari mulai Tablig Akbar hingga Pawai Obor kita selenggarakan.

"Disamping itu, hal tersebut kita laksanakan, guna membentuk karakter siswa/i, yang berjiwa Islamiyah dan menyambut datangnya tahun baru Islam,"Terangnya.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, Iyus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta Support, sehingga acara menyambut 1 Muharram berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak hingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar,"Ucapnya.

H. Adang Sumaryadi (camat) memberikan support serta dukungan hingga kegiatan rutinitas tahunan FKDT ditingkat kecamatan berjalan sesuai dengan baik.

Menurutnya" sebagai bentuk support kita terhadap kegiatan (FKDT) dalam rangka membentuk karakter siswa/i yang berjiwa Islamiyah, mengintruksikan seluruh Kades untuk menyiapkan anggaran bagi DTA yang nantinya akan dimasukan ke APBDes di masing-masing pemerintah Desa.

"Alhamdulillah dukungan dari semua pemerintah Desa kita kompak sekali, sehingga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sampai saat ini."tandasnya.

Kepala Desa Cinta Asih Obay menuturkan, sangat menyambut baik kegiatan rutin FKDT. Dan kita mendukung setiap program kecamatan termasuk yang berkaitan dengan pendidikan.

"Sesuai ulasan pak Camat kaitan anggaran, demi kekompakan kami akan melaksanakan musyawarah untuk dianggarkan."Singkatnya.

Pantauan dilokasi kegiatan, nampak seluruh elemen masyarakat Desa Cinta Asih khususnya masyarakat kecamatan Gekbrong begitu antusias dan menyambut gembira, kegiatan rutinitas tersebut.

Sehingga suasana kegiatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah berlangsung meriah, namun tetap aman dan kondusip. (Cr1/Cr2).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar