Surat Suara Pesta Demokrasi 2019 Tiba di Cianjur

Surat Suara Pesta Demokrasi 2019 Tiba di Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Jutaan surat suara yang akan digunakan pada pesta demokrasi April 2019 mendatang telah tiba di Kabupaten Cianjur, Senin (11/2/2019).  

Pantauan di lapangan, surat suara diangkut menggunakan belasan truk fuso dan dilakukan pengamanan ketat oleh Polres Cianjur. Sebelum dipindahkan ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, kendaraan tersebut dibariskan di lapangan parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, untuk menanti giliran bongkar.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito menerangkan pengamanan ketat dilakukan karena surat suara merupakan barang negara yang harus dijaga keamanannya. 

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito

"Saat ini baru delapan kontainer, 7 kontainer dan satu mobil box, masih ada sisa 4 kontainer lagi. Disini (Kantor Dishub, red) hanya sebagai tempat transit sebelum disimpan di gudang KPU Kabupaten Cianjur," ungkapnya disela proses pengawalan.

Pengawalan yang melekat, lanjut Warsito dilakukan oleh 30 personil, sedangkan pengamanan di jalan dilakukan secara full.

"Dilakukan koordinasi dengan polsek-polsek, inikan barang negara," tuturnya.

Warsito menghimbau kepada masyarakat pada pemilu kali ini dapat berjalan aman dan damai. Masyarakat diharapkan mengerti dan menghargai demokrasi.

"Dalam artian berbeda pendapat silahkan saja, sah-sah saja bahkan dijamin oleh Undang Undang, tetapi jangan sampai anarkis," himbaunya.

Sementara, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur yang berada di lokasi, Hilman Wahyudi belum bisa memberikan keterangan secara rinci. Ia terlihat sibuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan kedatangan surat suara itu. Bahkan saat maharnews.com mencoba mengorek informasi, Ia hanya menjawab singkat.

"Nanti dulu ya," pungkasnya. (wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar